Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Pilboks Peninggalan Tentara Jepang Di Lampu Merah Wua-Wua Kota Kendari

 Keberadaan Peninggalan Sejarah tepatnya dari Jaman Penjajahan Jepang di Indonesia termasuk di Kota Kendari memang masih bisa di temukan sampai sekarang. bahkan ada beberapa yang terabaikan begitu saja serta Masyarakat bahkan banyak yang tidak sadar. contohnya adalah Misteri Pilboks Peninggalan Tentara Jepang Di Lampu Merah Wua-Wua Kota Kendari.

Pada artikel sebelumnya saya pernah menulis tentang keberadaan Pilboks di di depan Kantor TVRI Kota Kendari.

Baca : Peninggalan Bersejarah Di Kota Kendari Misteri Pilboks Di Depan Kantor TVRI Kota Kendari

Kali ini berdasarkan informasi dari salah satu Subscriber saya di Youtube Channel Deni Anggoleta 

Ternyata selain di depan Kantor TVRI Kota Kendari, Pilboks lainnya ada di Lampu Merah Wua-Wua Kota Kendari.

Keberadaan Pilboks Peninggalan Tentara Jepang di Lampu Merah Wua-Wua Kota Kendari Sulawesi Tenggara seperti terabaikan. berada Pas di Trotoar jalan dan sebagian besar Masyarakat tidak mengetahui jika bangunan berbentuk silinder dengan rongga kota di sekelilingnya adalah Pilboks Peninggalan dari Jaman Penjajahan Jepang. simak video Youtube berikut ini :

Dan awalnya juga saya tidak terlalu ngeh dengan keberadaan Misteri Pilboks Peninggalan Tentara Jepang Di Lampu Merah Wua-Wua Kota Kendari.

Pilboks Peninggalan Tentara Jepang adalah bangunan berbentuk tabung silinder yang kokoh dengan lubang berbentuk segi empat di sekeliling bangunan tersebut yang di duga sebagai tempat pengintaian musuh oleh Tentara Jepang pada Masa Penjajahan di Indonesia.
 

Posting Komentar untuk "Misteri Pilboks Peninggalan Tentara Jepang Di Lampu Merah Wua-Wua Kota Kendari"