Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berkunjung Ke Desa Sindangkasih Ranomeeto Konawe Selatan Desa Transmigrasi Sejak 1968

 Desa Sindangkasih Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara sebenarnya Desa yang biasa saja. terletak kurang lebih 35 KM dari Pusat Kota Kendari.

 Kebetulan ada seorang warga di sana yang saya kenal dan mengundang saya untuk berkunjung ke Desa Sindangkasih Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara. acara kami kali ini adalah mengunjungi area Persawahan dan membuat acara Bakar Ayam.

Desa Sindangkasih Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara pada awalnya sekitar Tahun 1968 merupakan Desa Transmigrasi. para Transmigran datang dari Pulau Jawa tepatnya mayoritas dari Purwakarta Jawa Barat.

Berdasarkan informasi dari Blog Sindangkasih Oke tercatat pada Tahun 1968 Desa Sindangkasih Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara hanya di huni oleh 50 Kepala Keluarga dari Purwakarta Jawa Barat. namun saat ini, jumlah penduduk Desa Sindangkasih Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara mencapai 1500 Penduduk yang sabagian besar adalah Suku Sunda.

Jika di lihat dari lokasinya, Desa Sindangkasih Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara terletak cukup strategis karena tidak terlalu jauh dari Kota Kendari hanya berjarak 35 KM saja. lebih dekat ke Bandara Haluoleo Kendari serta jalan menuju Desa Sindangkasih Kecamatan Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara adalah Jalan Utama Beraspal.

Posting Komentar untuk "Berkunjung Ke Desa Sindangkasih Ranomeeto Konawe Selatan Desa Transmigrasi Sejak 1968"