Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Pulau Bokori Sulawesi Tenggara - Wisata Terbaik Di Sekitar Kota Kendari

 Kawasan wisata alam di sekitar Kota Kendari memang tidak terlalu banyak. tempat wisata alam yang indah dan menarik di Sulawesi Tenggara kebanyakan di luar Kota Kendari seperti di Konawe, Kolaka, Bombana dan wilayah kepulauan lain di Sulawesi Tenggara.

 Namun ada satu kawasan wisata yang sangat indah dan tidak terlalu jauh dari Kota Kendari dengan perjalanan darat hanya sekitar 45 menit saja dari Pusat Kota Kendari yaitu Pulau Bokori.

Sejarah mencatat, bahwa Pulau Bokori yang secara Administratif terletak di Teluk Kendari, Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara pada sekitar tahun 1980 merupakan Kampung dari Suku Bajo yang merupakan Sang Pengembara Laut.

Kemudian di awal tahun 1990 oleh Pemerintah Setempat, perkampungan Suku Bajo di Pulau Bokori di pindahkan ke Soropia, dan menempati sekitar lima lokasi di daratan yang tidak jauh dari Pulau Bokori yaitu Desa Leppe, Desa Bajo Indah, Desa Mekar, Desa Bajoe dan Desa Bokori.

Sepertinya, Penduduk Suku Bajo ini juga yang saat ini menyediakan jasa penyebrangan dari Daratan Kendari menuju Pulau Bokori dan tarif penyebrangan sangat murah.

Sensasi menyebrang dengan menumpang Perahu Kecil sangat luar biasa sekali dan seperti menyatu dengan alam.

Saat ini Pulau Bokori di lengkapi dengan Fasilitas penunjang seperti Gazebo, Resort, Resto serta Toilet dan sarana umum lainnya.

Pengalaman saya seharian berwisata di Pulau Bokori sangat nyaman sekali. para petugas jaga yang ramah, lingkungan yang aman, pantai Pulau Bokori yang indah dengan pasir putih dan masuk ke Pulau Bokori gratis tanpa di pungut biaya apapun.

Namun jika ingin menempati Gazebo atau Resort dan menginap, kita akan di kenakan tarif yang menurut saya cukup murah.

Berada di Pulau Bokori, seperti sedang berada di Pulau kecil Haawai. panorama wisata yang sangat indah menawan bisa Anda lihat videonya di Channel Youtube Deni Anggoleta

Jika suatu saat nanti Anda berkesempatan Traveling ke Kota Kendari Sulawesi Tenggara, sempatkan waktu Anda untuk berkunjung ke Wisata Pulau Bokori Sulawesi Tenggara - Wisata Terbaik Di Sekitar Kota Kendari.

Posting Komentar untuk "Wisata Pulau Bokori Sulawesi Tenggara - Wisata Terbaik Di Sekitar Kota Kendari"