Hal Penting Yang Harus Di Perhatikan Saat Traveling Dengan Menumpang Pesawat Terbang

Pesawat Terbang menjadi alat transportasi tercepat pada masa kini. betapa ribuan kilometer bisa di lalui dalam hitungan jam saja jika menumpang Pesawat Terbang.

Pesawat Terbang dari berbagai Maskapai Di Indonesia memiliki beberapa peraturan serta kebijakan yang harus di ketahui serta di taati oleh setiap penumpang. karena secara keseluruhan, peraturan penerbangan mencakup keselamatan dari seluruh penumpang.
Contoh paling kecil adalah peraturan untuk tidak menyalakan semua alat elektronik, menyalakan ponsel dan perangkat yang terkoneksi dengan sinyal gelombang karena dapat mengganggu navigasi penerbangan adalah hal yang sangat penting. namun faktanya, masih banyak penumpang yang tidak memperhatikan hal tersebut dan ini sungguh sangat di sayangkan.

Berikut ini adalah Hal Penting Yang Harus Di Perhatikan Saat Traveling Dengan Menumpang Pesawat Terbang :

1. Waktu Membeli Tiket
Sepanjang pegalaman saya, membeli tiket pesawat sejak jauh-jauh hari memberi potensi untuk anda bisa mendapatkan harga terbaik atau harga lebih murah. yang saya perhatikan, membeli tiket secara mendadak harga tiket cukup mahal serta melonjak tajam. saya biasa membeli tiket sejak 1 bulan sebelum waktu keberangkatan atau paling dekat adalah 2 minggu sebelum waktu keberangkatan. terkadang saya juga terus memantau pergerakan harga dan berburu promo dari Online Travel Agent (OTA) seperti pegipegi, tiket dan Traveloka

2. Checkin Lewat Online
Secara keseluruhan Maskapai Penerbangan Di Indonesia membuka waktu Checkin pertama di 48 jam sebelum waktu keberangkatan. saya selalu melakukan Checkin secara online terutama untuk memilih tempat duduk favorit. tempat duduk favorit saya adalah dekat pintu keluar pesawat atau di dekat pintu darurat agar bisa mendapatkan kondisi duduk dengan kapasitas lebih lega. sampai saat ini saya selalu membeli tiket pesawat di aplikasi Traveloka karena bisa melakukan proses checkin di dalam aplikasi tersebut tanpa harus membuka web checkin dari Maskapai yang saya tumpangi.

3. Barang Bawaan Simpel
Setiap Traveling saya selalu berusaha membawa barang bawaan se-simpel mungkin. saya selalu berusaha menghindari Bagasi Berbayar karena saya tidak ingin terlalu lama menunggu koper atau tas yang saya titipkan di bagasi pesawat setelah pesawat mendarat. jadi semaksimal mungkin saya selalu membawa barang bawaan yang bisa masuk ke dalam kabin pesawat.

4. Perhatikan Nomor Kursi
Tiket Boarding Pass selalu saya foto dan tiket saya taruh di dompet saja. sehingga jika saya lupa dengan nomor kursi serta nomor pesawat dan waktu penerbangan, saya tinggal check di ponsel tanpa harus ribet melihat secarik kertas Boarding Pass dan untuk menghindari Tiket Boarding Pass tercecer.

5. Datang dan Checkin Lebih Awal
Saat akan melakukan penerbangan, saya selalu datang ke bandara lebih awal. peraturan dari Maskapai Penerbangan bahwa kita di harapkan datang dan checkin 90 menit sebelum waktu terbang. saya selalu memperhatikan kondisi lalu lintas dari titik keberangkatan menuju ke bandara serta memperhitungkan waktu perjalanan agar tidak beresiko tertinggal pesawat. pergi terburu-buru sesungguhnya tidak nikmat.

6.Jaga stamina
Stamina saat akan melakukan perjalanan terutama saat akan melakukan penerbangan itu penting banget. makan harus cukup agar tidak beresiko terkena asam lambung, tidur harus cukup agar tidak mengantuk serta kontrol minum agar tidak terlalu sering ke toilet. silahkan sering minum namun dengan porsi sedikit-sedikit saja. sehingga tidak terkena dehidrasi. berada di dalam peasawat dengan ketinggian ribuan kaki, tanpa ponsel, tanpa hiburan, kondisi tempat duduk sempit, resiko turbulensi saat pesawat menabrak awan dan sesungguhnya penerbangan itu berbagai macam rasanya.

7.Penampilan Diri
Penampilan diri saat akan Traveling terutama saat akan terbang itu perlu dan sangat penting di perhatikan. tampil sederhana dan apa adanya saja tidak perlu harus ribet. karena saat proses checkin bahkan ikat pinggang sekalipun harus di lepas saat melalui proses pemeriksaan. dan pemeriksaan di bandara biasanya 2 kali, pertama saat akan masuk ke counter checkin dan yang kedua saat akan masuk ke ruang tunggu bandara.

8. Gali Informasi
Informasi penerbangan sangat penting. ini menyangkut soal waktu keberangkatan, jarak antara titik keberangkatan menuju ke bandara, nomor tempat duduk, nomor pesawat, bandara transit dan sebagainya. semakin lengkap informasi anda maka akan semakin menyenangkan waktu anda di saat perjalanan.

Demikian artikel mengenai  Hal Penting Yang Harus Di Perhatikan Saat Traveling Dengan Menumpang Pesawat Terbang. semoga bisa menambah wawasan anda serta bisa membuat perjalanan anda lebih berkesan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Hal Penting Yang Harus Di Perhatikan Saat Traveling Dengan Menumpang Pesawat Terbang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel