17 April 2019

Cari Kamar Kost Yang Nyaman Di Jabodetabek Coba Cek Di Situs Kamar Keluarga

Kamar Kost telah menjadi kebutuhan pokok bagi para Traveler yang ingin tinggal cukup lama di kota tertentu. tinggal di Kamar Kost tentunya lebih murah di bandingkan tinggal di Kamar Hotel untuk kurun waktu yang lama.

Kebutuhan akan Kamar Kost cukup tinggi di indonesia, namun sepanjang pengalaman saya memang belum banyak Situs yang menyediakan info Kamar Kost yang detil, update, jangkauan luas serta metode pembayaran lengkap. kebanyakan Kamar Kost di kelola secara by Individu saja dengan layanan yang juga biasa. kebanyakan Pemilik Kamar Kost hanya bertindak sebagai orang yang menyediakan Kamar dengan fasilitas biasa seperti : kasur, lemari, kamar mandi dalam serta free listrik dan air. untuk metode pembayaran juga masih manual di hitung berdasarkan tanggal pertama kali si penyewa Kamar Kost masuk dan pada bulan berikutnya akan di tagih pada tanggal yang sama.

Pengalaman saya mencari Kamar Kost di beberapa kota memang gampang-gampang susah. informasi Kamar Kost biasanya hanya dari mulut ke mulut saja. kadang saya merasa, jika sedang mencari Kamar Kost tidak ubahnya seperti meminta sumbangan.

Saat mencari Kamar Kost biasanya saya akan bertanya kepada orang sekitar. setelah berhasil menemukan lokasi Kamar Kost, biasanya saya akan mengetuk salah satu Kamar Kost atau biasanya saya akan menyasar ke Kamar Kost yang sedang terbuka pintunya. kemudian saya akan bertanya "Ada Kamar Kosong" ekspresi dari orang yang saya tanya biasanya berbeda-beda. ada yang jutek, ada yang ramah dan ada yang biasa saja.

Jika kita mengetik kata kunci "Cari Kamar Kost" pada mesin Pencari Google biasanya pada pencarian awal akan muncul beberapa situs yang berisi informasi seputar Kamar Kost seperti :
  1. Olx.co.id
  2.  Mamikos.com
  3. Infokost.id
  4. Sewakamar.id
  5. Sewakost.com
Beberapa situs tersebut di atas menurut saya masih belum terlalu lengkap, namun cukup membantu Anda menemukan Kamar Kost yang nyaman. cari Kamar Kost memang tidak semudah mencari Kamar Hotel. padahal potensi bisnisnya cukup luar biasa. mungkin memang karena pangsa pasarnya kelas menengah ke bawah sehingga belum banyak Perusahaan Online Travel Agent yang membidik segmen ini.

Namun baru-baru ini, saat saya Googling tentang info Kamar Kost, saya menemukan situs
Kamar Keluarga yang bisa di akses di KamarKeluarga.id

Jaringan Kamar Keluarga adalah Perusahaan Investment yang menawarkan konsep kerjasama di bidang Rental Property Co Living meliputi penyewaan kamar, penyediaan akomodasi, food and beverages dan laundry.

Secara garis besar, jika Anda memiliki rumah yang mungkin saja kosong atau tidak di huni maka dengan bergabung di jaringan Kamar Keluarga, maka mereka akan mengelola rumah kosong Anda untuk di jadikan Hotel kecil atau Kamar Kost dengan konsep bagi hasil. saya kurang paham bagaimana proses bagi hasilnya namun anda bisa menghubungi pihak Management Kamar Keluarga melalui Official Situs Kamar Keluarga 

Saya sendiri beberapa kali pernah menginap di Hotel kecil yang menjadi Jaringan Kamar Keluarga yang di tawarkan melalui aplikasi Airy Rooms.

Baca : Airy Eco Syariah Bandara Soetta Hotel Kamar Keluarga Taman Bandara Mahkota 7 Hotel Termurah Di Sekitar Bandara  

Baca : Pengalaman Menginap Di Kamar Keluarga Airy Eco Syariah Bandara Soetta Taman Mahkota Dua Tangerang

Ternyata Jaringan Kamar Keluarga tidak sebatas mengelola Hotel saja, ada juga unit bisnis kerjasama Laundry, Kerjasama Penyewaan Kendaraan Dan Kerjasama Penyewaan Kamar Kost.

Untuk Penyewaan Kamar Kost, jaringan Kamar Keluarga sepertinya baru sebatas melayani area Jakarta Bogor dan Tangerang saja.
Untuk harga sewa Kamar Kost di jaringan Kamar Keluarga saya cek mulai dari harga 1.5 juta perbulan dan tentunya dengan fasilitas lengkap. pengalaman saya saat menginap di jaringan Hotel Kamar Keluarga, ukuran kamarnya memang minimalis banget dan hanya cukup untuk 1 orang saja. jika berdua bisa, namun sempit. rekomendasi dari saya memang hanya untuk satu orang saja. kalau mau Ngekost satu keluarga mending cari kontrakan saja.

Untuk informasi lengkapnya bisa di cek di situs Kamar Keluarga 
Dan untuk artikel ini hanya sebatas refrensi dan untuk menambah informasi Anda saja. karena kalau pengalaman Ngekost di jaringan Kamar Keluarga, saya belum pernah. kalau menginap di Hotel Jaringan Kamar Keluarga, saya sudah sering.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon