10 Februari 2018

Menikmati Kuliner Air Kelapa Muda Di Saat Perut Kosong Dan Rasakan Manfaatnya

Saya sangat percaya bahwa salah satu penyebab penyakit yang terjadi pada diri kita adalah akibat pola makan yang buruk.

Saya memang tidak memiliki pantangan terhadap makanan apapun, kecuali makanan yang di haramkan. Apalagi saya adalah pecinta kuliner dan di indonesia kuliner sangat beragam. Apalagi kuliner dari olahan daging seperti sate, rendang, gulai dan sebagainya sangat luar biasa nikmatnya.
Dan khas kuliner indonesia memang sangat beragam dan di dominasi oleh percampuran rempah-rempah yang bisa saja tidak di temukan di negara lainnya.

Kalau di tanya, apa sich menu favorit saya. Dan saya akan menjawab "Sate Kambing Muda"

Meskipun tidak memiliki pantangan terhadap jenis kuliner apapun asalkan halal, namun saya berusaha tetap memperhatikan pola makan. Misalnya setiap pagi sebelum jam 9 dan sebelum saya makan apapun saya selalu makan buah terlebih dahulu. Karena beberapa sumber menyatakan bahwa makan buah di saat pagi hari dalam keadaan perut kosong sangat bermanfaat untuk proses pengeluaran racun dari dalam pencernaan. Ini menepis mitos tentang larangan makan buah sebelum makan nasi. Justru penelitian menyimpulkan lebih baik makan buah dulu sebelum makan nasi. Sementara kebiasaan masyarakat selama ini adalah makan nasi dan lauk dulu baru cuci mulutnya adalah buah.
Seperti pada pagi ini, saya sengaja mampir di salah satu penjual Air Kelapa Muda Asli di salah satu ruas jalan di Kota Kendari. Sengaja saya sempatkan seminggu sekali minum air kelapa muda untuk mendapatkan manfaat baiknya. Dan saya minum air kelapa muda saat perut kosong.
Informasi yang saya kumpulkan dari berbagai sumber di internet, Inilah Manfaat Meminum Air Kelapa Muda Di Saat Perut Kosong :
1. Air kelapa muda adalah sumber air penghilang rasa haus terbaik nomor dua setelah air putih mineral. Ini di sebabkan kandungan elektrolit yang cukup tinggi dalam air kelapa muda.
2. ‎Air kelapa muda banyak mengandung vitamin c, potasium dan magnesium yang bermanfaat baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Kandungan Kalium pada Air kelapa muda juga akan menyeimbangkan efek negatif dari natrium dan membuat tekanan darah turun.
3. ‎Penelitian terbaru membuktikan bahwa Air kelapa muda menurunkan kolesterol jahat dan mengurangi risiko penyakit jantung.
4. ‎Air kelapa muda juga bermanfaat baik untuk menghilangkan penyakit sembelit.
5. ‎Kandungan enzim bioaktif pada Air kelapa muda akan meningkatkan sistem metabolisme lemak sehingga membantu membuat berat badan susut.

Demikianlah 5 manfaat meminum Air Kelapa Muda di saat perut kosong. Dan waktu terbaik adalah pagi hari.

Hidup sehat bisa di mulai dengan memperhatikan asupan makanan yang anda konsumsi secara harian. Saya memang tidak memiliki pantangan terhadap jenis kuliner apapun asalkan halal. Namun saya berusaha menyeimbangkan dan membuang racun dari dalam pencernaan dengan mengkonsumsi makanan penawar racun dan memperhatikan waktu konsumsi yang tepat.

Tetap semangat dan selalu sehat untuk bisa terus traveling menikmati indahnya dunia.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon