3 Oktober 2017

Mengunjungi Wisata Alam Sungai Boro-Boro Ranomeeto Barat Konawe Selatan Sulawesi Tenggara

Wisata Alam di daerah timur indonesia memang belum tergarap sepenuhnya. masih banyak tempat yang sesungguhnya memiliki keindahan yang sangat alami namun belum banyak di kunjungi karena terbatasnya informasi.

Seperti halnya kawasan wisata Sungai Boro-Boro yang berada di Desa Boro-Boro kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara. sungai yang masih alami ini ternyata belum banyak di ketahui oleh para wisatawan.
Saya sendiri mengetahui kawasan wisata Sungai Boro-Boro dari postingan yang saya temukan di sosial media instagram. kebetulan memang saya sedang berada di Kota Kendari. setelah menghubungi beberapa teman Traveler di kota kendari, rencana dalam waktu dekat ini atau tepatnya besok tanggal 04 October 2017 saya akan mengunjungi kawasan wisata Sungai Boro-Boro yang berada di Desa Boro-Boro kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan info yang saya dapatkan dari salah satu postingan di instagram, kawasan wisata Sungai Boro-Boro yang berada di Desa Boro-Boro kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara merupakan Objek wisata lokal yang biasa di kunjungi oleh warga sekitar saat berakhir pekan.

kawasan wisata Sungai Boro-Boro yang berada di Desa Boro-Boro kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara dari pusat kota kendari hanya berjarak sekitar 45 KM dengan jarak tempuh antara 1 sampai 1.5 Jam dengan menggunakan kendaraan bermotor. oleh karena itu, besok rencananya saya dan beberapa Teman Traveling akan menggunakan Sepeda Motor untuk menuju kawasan wisata Sungai Boro-Boro yang berada di Desa Boro-Boro kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara.

Dari Kota Kendari menuju arah Bandara Halu Oleo Kendari, atau menuju wilayah Markas Batalion Woroagi 725 kemudian lanjut sampai ke kawasan wisata Sungai Boro-Boro yang berada di Desa Boro-Boro kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara, atau anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps. besok jika saya sudah sampai di kawasan wisata Sungai Boro-Boro, saya akan coba masukkan koordinat tepat lokasinya serta foto-foto tempat wisata sehingga bisa membantu para Traveler yang akan mengunjungi kawasan wisata Sungai Boro-Boro yang berada di Desa Boro-Boro kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan menggunakan aplikasi Google Maps dengan rute awal Kota Kendari.

Masih menurut info dari salah satu akun instagram yang pernah mengunjungi tempat ini, kawasan wisata Sungai Boro-Boro yang berada di Desa Boro-Boro kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara masih sangat alami. dan di sekitar sungai masih di temukan berbagai jenis pohon hutan yang masih menjulang tinggi.  

Kabarnya pemandangan awal saat masuk ke kawasan wisata Sungai Boro-Boro yang berada di Desa Boro-Boro kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara memang tidak terlalu bagus karena memang tidak terawat. namun, semakin jauh masuk ke dalam kawasan hutan, riuh deras air menghantam bagian batu kali mulai terdengar jelas. Air sungainya terlihat jernih dan terasa sangat dingin.

Besok rencana pagi-pagi saya bersama beberapa Teman Traveling berangkat menuju kawasan wisata Sungai Boro-Boro yang berada di Desa Boro-Boro kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara.

Beberapa foto yang saya tayangkan di postingan ini, saya dapatkan dari salah satu akun di Instagram. jika melihat fotonya, kawasan wisata Sungai Boro-Boro yang berada di Desa Boro-Boro kecamatan Ranomeeto Barat Kabupaten Konawe Selatan Sulawesi Tenggara memang masih alami dan merupakan wisata alam liar.  
     

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon