29 Agustus 2017

Inilah 5 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Yang Paling Ampuh Untuk Penerbangan Domestik

Pesawat sudah menjadi transportasi paling di pilih oleh banyak orang yang akan bepergian, baik untuk urusan berwisata maupun urusan yang lain. tidak dapat di pungkiri memang harga tiket pesawat lebih mahal di bandingkan ongkos transportasi yang lain seperti Bus atau Kereta Api.

Semua orang tentunya menginginkan harga Tiket Pesawat Murah. dan memang di perlukan Tips untuk Mendapatkan Tiket Pesawat Murah.

Berikut ini adalah 5 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Yang Paling Ampuh Untuk Penerbangan Domestik berdasarkan pengalaman saya selama ini. kenapa hanya penerbangan domestik saja, karena saya memang belum pernah terbang ke luar negeri.

1. Fokus membandingkan harga di 3 Situs Online Travel Agent Terbaik Indonesia

Pada artikel sebelumnya, saya pernah menobatkan 3 Situs Online Travel Agent Terbaik Indonesia berdasarkan peringkat mereka di Alexa Page Rank , berdasarkan ulasan pelanggan serta berdasarkan pengalaman saya bertransaksi di 3 situs ini yaitu Traveloka , Pegipegi dan Tiket 

Baca : 3 Situs Online Travel Agent Untuk Perjalanan Liburan Terbaik Di Indonesia

Dan di antara ketiga situs Online Travel Agent tersebut di atas, untuk urusan tiket pesawat saya lebih banyak melakukan pembelian di Traveloka karena harganya fix dan tidak ada biaya tambahan di akhir transaksi bahkan malah selalu ada potongan di luar potongan diskon. untuk Pegipegi dan Tiket saya belum update lagi apakah juga menerapkan metode yang sama dengan Traveloka.

2. Memanfaatkan Penawaran Promosi

Promosi akan selalu ada setiap saat. karena promosi merupakan bagian dari strategi marketing. situs Online Travel Agent akan selalu berlomba untuk mengadakan promosi bahkan cenderung "Perang Harga" akibat persaingan :)
karena mereka, ingin terus mendapatkan Pelanggan baru serta berusaha mempertahankan pelanggan yang lama demi meningkatnya Omset penjualan.
kondisi ini bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan tiket pesawat murah.
sebelum melakukan transaksi pembelian tiket pesawat, pastikan anda melakukan pengecekan promosi apa yang sedang berjalan di halaman Promo mereka.
Setiap situs Online Travel Agent selalu memiliki Halaman Promo di situs mereka dan biasanya mereka akan memasang banner besar-besar mengenai program promosi yang sedang berjalan. tujuannya agar menumbuhkan image atau kesan bahwa situs mereka menjual "Tiket Pesawat Termurah" promosi yang di jalankan biasanya berbentuk kupon potongan langsung atau penawaran harga lebih murah menggunakan Kartu Kredit.
Sekali lagi, sebelum anda bertransaksi selalu cek terlebih dahulu program promosi yang berjalan.

3. Bertransaksi Di Aplikasi Pasti Lebih Murah

Saat ini, hampir semua Situs Online Travel Agent melengkapi layanan mereka dengan Aplikasi Android yang bisa di unduh di Playstore. dan biasanya, jika anda melakukan transaksi di Aplikasi Android harga akan lebih murah di bandingkan jika anda bertransaksi melalui situs mereka.
Mengapa ini bisa terjadi ? mengapa bertransaksi di aplikasi harga lebih murah di bandingkan bertransaksi tiket pesawat di situs mereka ?
Salah satu jawabannya adalah ini bentuk strategi marketing mereka. karena jika anda menginstal aplikasi mereka di Smartphone anda, mereka akan selalu hadir dalam genggaman anda serta bebas menginformasikan beragam penawaran menarik. mereka ingin menjadikan anda sebagai pelanggan loyal mereka. dan sebagai imbalannya, anda akan mendapatkan harga lebih murah di bandingkan jika bertransaksi melalui situs mereka.

Gak usah terlalu banyak pertimbangan, yang penting anda bisa tetap mendapatkan harga termurah.

4. Berlangganan Newsletter Untuk Update Informasi

Persaingan bisnis antara Situs Online Travel Agent di indonesia memang cukup ketat. mereka terus berlomba untuk tidak kehilangan para Pelanggan mereka demi terus mengejar kenaikan Omset penjualan. salah satu strategi marketing yang terus di jalankan adalah "Email Marketing"

Situs Online Travel Agent terus berupaya agar pelanggan mereka bisa mendaftarkan email mereka atau istilah lain Subscribe agar tetap terus terhubung.

Keuntungan untuk kita dengan mendaftarkan email kita pada kolom Subscribe yang selalu ada di Situs Online Travel Agent adalah kita bisa terus update promo yang sedang di jalankan. silahkan anda Berlangganan Newsletter dari masing-masing Situs Online Travel Agent Untuk Update Informasi promo tiket pesawat murah.

5. Menggunakan Mesin Pencari Tiket Pesawat Murah

Untuk berburu tiket pesawat murah, saya selalu menggunakan Mesin Pencari Tiket Pesawat Murah sebagai refrensi perbandingan harga. salah satu Mesin Pencari Tiket Pesawat Murah yang paling saya andalkan adalah Google Flight 

Google Flight bisa saya katakan sangat akurat dalam menampilkan data pencarian tiket pesawat murah dari semua Situs Online Travel Agent yang ada di dunia ini.


 Google Flight bisa anda gunakan untuk melacak dan membandingkan harga semua penerbangan dan tiket pesawat di muka bumi ini.

Menggunakan Menu "Urutkan Menurut" pada hasil pencarian di Google Flight anda bisa mengurutkan berdasarkan harga termurah dari berbagai Maskapai untuk rute penerbangan yang sama.


 Coba perhatikan tulisan "Ini adalah harga tiket termurah untuk 3 hari terdekat" kemudian di bawahnya ada tulisan "Tampilkan tanggal fleksibel" ketika tulisan itu di klik maka tampilan situs Google Flight akan seperti ini

 Google Flight akan menampilkan tanggal fleksibel dengan informasi harga termurah yang bisa anda pilih. kemudian jika anda klik menu "Grafik harga" maka tampilan pencarian tiket termurah akan di sajikan dalam bentuk grafik batang bahkan bisa menampilkan harga tiket pesawat murah sampai satu tahun kedepan. luar biasa memang fitur Google Flight

 Demikianlah 5 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Yang Paling Ampuh Untuk Penerbangan Domestik berdasarkan pengalaman pribadi saya selama ini. jika anda memiliki tips yang lebih ampuh, silahkan tinggalkan komentar pada kolom komentar di bawah artikel ini.

semoga artikel Inilah 5 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Yang Paling Ampuh Untuk Penerbangan Domestik bermanfaat bagi anda.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon