Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 7 Aplikasi Wajib Bagi Para Urban Traveler Untuk Berwisata Mengelilingi Kota

Traveling mengelilingi kota saat ini menjadi aktivitas wisata yang sangat menyenangkan. mempelajari budaya lokal, mencicipi kuliner daerah setempat, mencoba bermalam di hotel melati atau bahkan menikmati geliat kehidupan malam di tiap kota besar.

Di tengah kemajuan tekhnologi informasi saat ini, beragam aplikasi android bisa anda instal di Smartphone anda untuk membantu anda lebih mengenal kota yang baru saja anda kunjungi.

Berdasarkan pengalaman saya selama ini menjadi Urban Traveling, Inilah 7 Aplikasi Wajib Bagi Para Urban Traveler Untuk Berwisata Mengelilingi Kota :

1. Aplikasi Android Google Maps - Navigasi & Transportasi

Sebenarnya dulu saya lebih banyak menggunakan aplikasi Waze untuk menjelajah kota. namun saat ini saya lebih sering menggunakan Aplikasi Android Google Maps - Navigasi & Transportasi.
 Aplikasi resmi milik Google ini sudah di unduh lebih dari 1 Miliar. dan selain berfungsi untuk menemukan rute dan menunjukkan jalan-jalan kota yang belum anda ketahui, Aplikasi Android Google Maps - Navigasi & Transportasi juga membantu anda untuk menemukan Hotel, Restoran, Rumah Makan, Tempat Nongkrong dan beragam layanan publik lainnya dengan ulasan-ulasan pelanggan yang akurat. bahkan saat ini, melalui Aplikasi Android Google Maps - Navigasi & Transportasi anda bisa langsung memesan Taksi dan Ojek Online dari Grab Taksi.

2. Aplikasi Android Traveloka - Tiket Dan Hotel

Untuk urusan beli tiket pesawat, beli tiket kereta dan booking hotel secara online, saya sampai saat ini selalu menggunakan Aplikasi Android Traveloka - Tiket Dan Hotel. alasan utama saya masih setia dengan Traveloka adalah harga yang tertera adalah harga yang kita bayar. banyak Aplikasi Android yang menawarkan layanan pembelian Tiket Dan Hotel harga yang harus kita bayar tidak sesuai dengan harga awal. selalu ada tambahan seperti pajak, biaya layanan dan biaya tambahan lainnya di akhir transaksi. Traveloka tidak seperti itu. bahkan Traveloka kerap menawarkan promo menarik serta potongan transaksi di akhir pembayaran. sangat membantu para Backpacker.
Sampai saat ini, Aplikasi Android Traveloka - Tiket Dan Hotel sudah di download oleh lebih dari 10 juta pelanggan.

3. Aplikasi Android Foursquare - Best City Guide

Saya telah menggunakan Foursquare - Best City Guide sejak tahun 2010 sebelum Smartphone Android booming seperti saat ini. dulu, saya mengakses Foursquare melalui Official Website mereka untuk mengumpulkan informasi Warung Makan, Restoran, Cafe, Hotel, Dunia Malam dan Tempat Nongkrong Populer.
Sejak kehadirannya di Playstore, Aplikasi Android Foursquare - Best City Guide telah di unduh oleh lebih dari 10 juta orang. bahkan di update terbaru mereka, Foursquare mencoba untuk menghadirkan pencarian tempat yang keren sesuai dengan selera penggunanya masing-masing. karena Foursquare menyadari, bahwa selera manusia berbeda-beda. canggih banget khan. Foursquare berjanji akan menunjukkan kepada anda tempat-tempat menarik di setiap sudut kota.

4. Aplikasi Android GO-Jek

Semula, saya lebih banyak menggunakan layanan Uber Taksi untuk menjelajah kota. karena respons dari Driver Uber Taksi lebih cepat saat kita memesan melalui aplikasi mereka. kemudian saya beralih ke Aplikasi Android GO-Jek karena gak hanya sekedar melayani jasa transportasi, Aplikasi Android GO-Jek juga melengkapi layanan mereka dengan beragam jasa online seperti jasa antar makanan, jasa tukang pijat, jasa antar barang sampai membantu saya berbelanja di supermarket terdekat.
Meskipun belum terlalu lama hadir di indonesia dan meramaikan jasa transportasi online, Aplikasi Android GO-Jek telah di download oleh lebih dari 10 juta pelanggan.

5. Aplikasi Android Chat Beetalk

Terkadang saya suka mengumpulkan informasi dari orang-orang di sekitar mengenai kota yang baru saja saya sambangi melalui aplikasi Chatting. di antara sekian banyak Aplikasi Android untuk Chatting berbasis lokasi, Aplikasi Android Chat Beetalk cukup menarik perhatian saya karena para member chat juga selalu online.
Aplikasi ini bisa saya katakan cukup aktif. para member di dalamnya selalu online. dan jika anda memang memiliki kepiawaian dalam berkomunikasi, bisa saja anda mendapatkan teman kencan di Aplikasi Android Chat Beetalk :)
Aplikasi dengan lambang Lebah ini akan menghubungkan anda dengan teman chatting di sekitar anda dengan radius antara 1 KM sampai 10 KM. meskipun untuk mendapatkan teman chatting dengan radius sampai ribuan kilometer tetap bisa anda lakukan dengan fasilitas Radar Pencarian Teman.

6. Aplikasi Android Berita Terkini UC News

Meskipun dalam kondisi Traveling, saya selalu ingin update kejadian-kejadian atau peristiwa dalam berita terkini.
Untuk terus update berita terkini, saya melengkapi Smartphone saya dengan Aplikasi Android Berita Terkini UC News. Aplikasi UC News adalah aplikasi berbasis News Aggregator yang mengumpulkan berita dari banyak channel berita ternama seperti Okezone, Kontan, Bareksa, Detik dan masih banyak lagi. yang menarik buat saya terhadap Aplikasi Android Berita Terkini UC News adalah selain menampilkan sumber berita dari Media Nasional, ada juga saluran berita lokal yang bisa di sesuaikan dengan kota di mana kita sedang berada.

7. Aplikasi Android Mandiri Online

Aplikasi Android Mandiri Online merupakan aplikasi layanan perbankan untuk nasabah Bank Mandiri. untuk urusan transfer uang, simpan uang dan aktifitas pembayaran saya memang lebih merasa nyaman menggunakan Aplikasi Android Mandiri Online
 Aplikasi Android Mandiri Online memiliki konektifitas yang lebih stabil dan tidak memerlukan token SMS saat bertransaksi. namun Aplikasi Android Mandiri Online memiliki tingkat keamanan ekstra tinggi. jika anda melakukan instal Aplikasi Android Mandiri Online pada Smartphone yang menggunakan SIM Card tidak terdaftar di Bank Mandiri, maka anda akan selalu gagal login. dan yang lebih keren, Aplikasi Android Mandiri Online terkoneksi dengan banyak sekali pembayaran online serta bisa membuka Rekening Deposito Langsung dari aplikasi tanpa harus datang ke Bank.

Demikianlah 7 Aplikasi Wajib Bagi Para Urban Traveler Untuk Berwisata Mengelilingi Kota. jika anda memiliki informasi Aplikasi Android Lain yang keren dan menunjang aktivitas traveling mengelilingi kota, silahkan tinggalkan komentar pada kolom komentar :)

Posting Komentar untuk "Inilah 7 Aplikasi Wajib Bagi Para Urban Traveler Untuk Berwisata Mengelilingi Kota"