10 Juni 2017

Menikmati Sajian Ayam Bakar Wong Solo Murah Dan Lezat Di Kota Kendari

Sebenarnya ini bukan kali pertama saya makan di Restoran Ayam Bakar Wong Solo. sekitar tahun 2002 itulah awal saya merasakan lezatnya sajian Ayam Bakar Wong Solo di salah satu gerai Ayam Bakar Wong Solo di Kota Bali.
Bulan kemarin juga saya makan Ayam Bakar Wong Solo pas lagi Traveling di Kota Tasikmalaya. dan kali ini saya mampir untuk berbuka puasa di Ayam Bakar Wong Solo Kendari.

Setiap makan di Restoran Ayam Bakar Wong Solo, saya selalu memesan sajian Ayam Bakar bukan menu yang lain. karena dalam persepsi saya, setiap Restoran yang mengatas namakan menu tertentu, pasti menu tersebut yang paling enak dan jadi sajian unggulan. Misalnya kalau saya makan di Restoran Padang, saya selalu memesan Nasi Rendang. karena itu memang jadi menu unggulan di semua Restoran Padang. begitu juga saat saya makan di Ayam Bakar Wong Solo, saya selalu pesan menu Ayam Bakar. dan juga, jenis ayam yang selalu saya pilih adalah Ayam Broiler atau ayam potong. saya tidak terlalu suka ayam kampung karena dagingnya lebih alot. dan saya selalu tidak memilih daging ayam bagian dada. karena bagian dada menurut saya gak enak, karena tidak berlemak. bagian daging ayam yang menjadi favorit saya adalah paha atau pantat. tapi kalau di suruh memilih antara pantat ayam dan paha ayam, saya mengutamakan pantat ayam. apalagi pas bagian Brutu Ayam, dagingnya empuk banget.
Ayam Bakar Wong Solo menurut saya layak sebagai pilihan kuliner saat traveling mengelilingi kota. karena memang Ayam Bakar Wong Solo hampir selalu ada di setiap kota besar di indonesia, meskipun belum semua. jadi kalau di kota kamu belum ada Restoran Ayam Bakar Wong Solo, berarti kota kamu masih kota kecil :) atau kamu telephone saja Ownernya Restoran Ayam Bakar Wong Solo agar segera membuka cabang di kota kamu. siapa tau di response :)
Menurut saya Ayam Bakar Wong Solo bumbunya pas banget. dan salah satu faktor yang menunjang kenikmatan Ayam Bakar Wong Solo adalah pada sambalnya yang khas. kalau Ayam Bakarnya gurih mungkin sebelum di bakar di rebus dulu dan di bumbui dengan rempah atau resep khusus.
Saya sempat juga browsing di situs resminya Ayam Bakar Wong Solo tapi dalam situsnya hanya memuat informasi seputar perusahaan saja. seharusnya situs Ayam Bakar Wong Solo bisa di garap lebih maksimal dan bisa melayani order online. sekarang jaman sudah canggih sehingga penggunaan media online harus di maksimalkan sehingga bisa bersaing. untuk layanan Delivery Order ke sekitar kota juga sepertinya belum di garap secara maksimal oleh management Restoran Ayam Bakar Wong Solo. namun di beberapa kota yang sudah di jangkau oleh Go-jek seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar dan Medan mungkin Restoran Ayam Bakar Wong Solo sudah berintegrasi dengan Go-jek sehingga pelanggan bisa memesan layanan antar melalui Go-food yang merupakan Layanan Pesan Antar Makanan dari Go-jek

Bicara soal harga, tarif menu di Restoran Ayam Bakar Wong Solo juga murah serta harga relatif sama di seluruh cabang. harga juga gak jauh beda dengan Warung Ayam Bakar kaki lima. jadi kamu gak perlu khawatir saat mau makan di  Restoran Ayam Bakar Wong Solo.

Meskipun saya bilang saya suka Ayam Bakarnya, tapi saat di Restoran Ayam Bakar Wong Solo kamu juga bisa kok pesan menu yang lain seperti Ayam Penyet, Pecel Lele, Cah Kangkung dan sebagainya. dalam waktu dekat ini malah saya pengen makan lagi di Restoran Ayam Bakar Wong Solo dan mau mencicipi menu Balado Pete. kemarin saya sempat bilang sama kasirnya, " Mas, di adakan dong menu Balado Jengkolnya" kemudian kasirnya bilang " Oke, nanti saya sampaikan sama kokinya" mudah-mudahan segera di adakan ya menu Balado Jengkol yang pedas menggelegar di Restoran Ayam Bakar Wong Solo. 

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon