12 Juni 2017

Bakso Beranak Kuliner Lezat Indonesia Yang Sedang Menjadi Trend

Kuliner Bakso sepertinya sudah sangat menyatu dengan kehidupan Masyarakat Indonesia. hampir di setiap sudut kota di indonesia bahkan sampai di perkampungan pasti mudah menemukan warung Bakso.
Bakso sudah menjadi kuliner khas indonesia. padahal jika menilik sejarah, sesungguhnya kuliner Bakso berasal dari Negeri China. Bakso sendiri berasal dari kata Bak-So atau dalam bahasa Tionghoa berarti Daging Giling. pada awalnya Bak-So sendiri terbuat dari daging babi. namun setelah masuk ke indonesia di modifikasi dengan daging sapi.
Bicara soal kuliner bakso, sepertinya ada banyak jenis Bakso di indonesia yang di jajakan biasanya pada malam hari. ada Bakso Malang, Bakso Tenes, Bakso Urat, Bakso Solo, Bakso Ayam dan masih banyak lagi jenis Bakso yang di tawarkan.

Namun saat ini, ada jenis kuliner Bakso yang sedang nge-trend di kalangan pecinta kuliner indonesia. yaitu Bakso Beranak. secara umum Bakso beranak tidak jauh berbeda dengan jenis lainnya. perbedaan hanya terletak pada ukuran Bakso yang lebih besar kemudian apabila Bakso besar itu di belah di dalamnya terdapat Bakso dengan ukuran yang lebih kecil dalam jumlah lebih dari satu. sehingga muncul istilah Bakso Beranak.
Saya coba mencari informasi di Google dengan mengetik kata kunci "Sejarah Bakso Beranak" dan jika mengacu pada informasi dari situs kompasiana Bakso Beranak awal mulanya di jual oleh Bapak Oding Yusuf Jalan Raya Kertamaya No. 08 Genteng Bogor. Pak Oding menjual Bakso Beranak seharga Rp. 30.000 / Porsinya.

Baca : Bakso Beranak

Hal senada mengenai Bakso Beranak juga sempat di tulis pada situs Okezone
Baca : Wow, Ini "Bakso Beranak" Di Bogor Yang Kejutkan Netizen

Ternyata fenomena Bakso Beranak yang menjadi viral juga sampai ke beberapa Kota di Indonesia. salah satunya di Kota Kendari sebagai pusat ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara.

Salah satu warung Bakso Beranak yang bisa kamu temukan di Kota Kendari adalah Bakso Beranak Jayanti yang terletak di salah satu Ruko di Jl. Jend. A.H Nasution Kombu Kota Kendari.
Saya sempat mampir di Bakso Beranak Jayanti di Kota Kendari karena kebetulan sedang melakukan Traveling di Kota Kendari.
Bakso Beranak Jayanti Di Kota Kendari menurut saya tidak kalah dengan Bakso Beranak di Bogor. selain rasanya nikmat, pelayanan memuaskan juga porsinya pas. tidak terlalu berlebihan. karena kalau kebanyakan makan Bakso juga rasanya jadi kurang nyaman di perut atau kekenyangan.
Oding Yusuf

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/farhanakbar/bakso-beranak_58578606d4927378531057
Oding Yusuf

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/farhanakbar/bakso-beranak_58578606d492737853105756
bapak Oding Yusuf

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/farhanakbar/bakso-beranak_58578606d49273785310
bapak Oding Yusuf

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/farhanakbar/bakso-beranak_58578606d492737853105756

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon