Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Video Benteng Keraton Buton, Benteng Terluas Di Dunia

Seperti pada pembahasan sebelumnya di artikel Misteri Benteng Keraton Buton Benteng Terluas Di Dunia kali ini saya akan menampilkan Video Benteng Keraton Buton yang menjadi Benteng Terluas Di Dunia.

Benteng Keraton Buton saya singgahi dalam Traveling kali ini dan memang terlihat sangat luas. karena di Dalam Benteng Keraton Buton terdapat beberapa kampung yang tempat tinggal para keturunan Bangsawan tempo dulu.

Namun memang saya belum pernah masuk ke Museum Keraton Buton. dan beberapa waktu dekat ini saya akan coba singgahi, mumpung masih di Pulau ini.

Benteng Keraton Buton di bangun pada abad ke 16 dan berdiri megah di atas ketinggian Kota Baubau di Pulau Buton Sulawesi Tenggara. Benteng Keraton Buton menjadi Benteng terluas di Dunia dan merupakan peninggalan bersejarah dari Sultan Buton III bernama La Sangaji bergelar Sultan Kaimuddin.

Benteng Keraton Buton memiliki panjang keliling 2.740 M. Benteng Keraton Buton mendapatkan pengakuan dari Museum Rekor Indonesia dan Guiness Book Of The Record pada bulan September 2006 sebagai Benteng Terluas Di Dunia dengan luas kawasan mencapai 23.375 Hektar

Video Di Atas adalah Video Kemegahan Benteng Keraton Buton, Benteng Terluas Di Dunia.

Posting Komentar untuk "Video Benteng Keraton Buton, Benteng Terluas Di Dunia"