Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info Lengkap Kawasan Wisata Pantai Pudonggala Di Konawe Utara Sulawesi Tenggara

Pantai Pudonggala merupakan Kawasan Wisata Pantai yang ada di Kabupaten Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara.

Berikut alamat lengkap Pantai Pudonggala :

Jl. Wisata Pantai, Pudonggala, Kec. Sawa, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara 93352

Saya bersama beberapa Teman dari Sahabat Perjalanan Kendari, belum lama ini mengunjungi Pantai Pudonggala dengan titik keberangkatan dari Lippo Plaza Kendari dan menempuh perjalanan sejauh 60 KM dengan mengendarai Sepeda Motor sekitar kurang lebih 2 jam perjalanan lewat Morosi yang terdapat Pabrik Tambang Nikel yaitu PT. VDNI ( Virtue Dragon Nickel Industry )

Perjalanan saya menuju Pantai Pudonggala bisa anda tonton di Video YouTube berikut ini :

Berikut ini adalah Lokasi Google Maps Pantai Pudonggala Konawe Utara :

Ini adalah rute menuju Pantai Pudonggala dengan titik keberangkatan Lippo Plaza Kendari :

Perjalanan dari Lippo Plaza Kendari menuju Pantai Pudonggala melalui Jalan Aspal yang sudah cukup bagus, namun sedikit berdebu saat melintasi Jalan sekitar Morosi yang terdapat Pabrik Tambang Nikel yaitu PT. VDNI ( Virtue Dragon Nickel Industry ).

Saya bersama Sahabat Perjalanan Kendari berfoto di tepi jalan lingkar bukit yang beberapa titik ruas jalan sedang dalam perbaikan. tampak pada foto di latar belakang sebelah kiri adalah Pabrik Tambang Nikel yaitu PT. VDNI ( Virtue Dragon Nickel Industry ).

Kurang lebih sekitar 2 KM sebelum sampai di Pantai Pudonggala, terdapat sebuah Rumah Makan kecil di tepi laut yang lokasinya dekat banget dengan Sawa Beach Resort. Warung Makan ini menyediakan aneka Nasi Sayur serta Nasi Ayam Geprek dan Nasi Ikan Bakar. saya dan bersama Sahabat Perjalanan Kendari singgah di Warung Makan tersebut untuk makan siang.

Lokasi Google Maps Warung Makan yang saya singgahi tidak jauh dari Sawa Beach Resort. Sawa Beach Resort adalah Hotel tepi pantai yang juga bisa anda pilih untuk menginap yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Pudonggala. saya juga pernah menginap di Resort ini.

Baca : Menikmati Wisata Pantai Di Sawa Beach Resort Konawe Utara Yang Tidak Jauh Dari Kota Kendari

Lokasi Google Maps Sawa Beach Resort Konawe Utara

Pantai Pudonggala posisinya tidak terlalu jauh dari Jalan Utama dan kondisi jalan juga cukup bagus.

Pantai Pudonggala Konawe Utara menurut saya cukup bagus. dengan pasir yang lembut berwarna putih, pepohonan yang rindang, gazebo dan juga pantai tanpa batu dan karang sehingga enak buat mandi di tepi laut lepas.

Saat saya berkunjung ke Pantai Pudonggala, memang di hari biasa bukan weekend sehingga kondisi sepi banget. bahkan masuk ke Pantai Pudonggala juga gratis untuk saat itu. namun memang saya melihat adanya gazebo dan pos jaga, kemungkinan besar saat hari liburan tertentu masuk ke Pantai Pudonggala berbayar.

Seharian saya bersama Sahabat Perjalanan Kendari mandi di tepi laut Pantai Pudonggala dan memang sepi banget serasa Pantai milik sendiri. saya berkunjung di Hari Rabu.

Pengalaman saya kemarin saat Staycation di Pantai Pudonggala Konawe Utara cukup puas. pantainya sepi dan masuk gak bayar serta gak ada satupun orang sehingga saya bisa merasa tenang.

Posting Komentar untuk "Info Lengkap Kawasan Wisata Pantai Pudonggala Di Konawe Utara Sulawesi Tenggara"