Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Kondisi Malam Minggu Di Tugu Persatuan MTQ Kendari Jelang Event Musabaqah Tilawatil Quran V 2021

Bangunan Tugu MTQ di Kota Kendari sebenarnya merupakan Tugu eks Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dulu dikenal sebagai tugu persatuan oleh Masyarakat Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Saat ini Tugu MTQ telah menjadi tugu religi landmark yang telah menjadi Ikon Kota Kendari Sulawesi Tenggara. keberadaan Tugu MTQ memiliki posisi yang sangat strategis yaitu terletak di jantung Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Jika melihat dari sejarah masa lalu, Tugu MTQ dibangun pada tahun 2004, ketika Kota Kendari menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional Indonesia.

Sampai saat ini, tidak banyak yang mengetahui jika Tugu Persatuan atau Tugu MTQ di Kota Kendari Sulawesi Tenggara adalah karya dari Wali Kota Makassar yaitu Moh Ramdhan Pomanto atau juga dikenal dengan nama Danny Pomanto. Saat itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, meminta jasa pria kelahiran Makassar, 30 Januari 1964, merancang tugu setinggi 99 meter itu. 

Bapak Danny Pomanto juga dikenal sebagai arsitek yang pernah merevitalisasi lapangan Karebosi, anjungan Pantai Losari, merancang Masjid Terapung, Centerpoint of Indonesia (COI), serta pantai Akkarena. Sebelumnya, dia bekerja sebagai Dosen di Jurusan Teknik Arsitektur Universitas Hasanuddin.

Berikut ini adalah Video YouTube dari Channel Deni Anggoleta saat sedang berada di kawasan Tugu MTQ Kota Kendari Sulawesi Tenggara :

Kebetulan sekali saat saya berada di kawasan Tugu MTQ Kota Kendari Sulawesi Tenggara pada tanggal 13 November 2021, di area Tugu MTQ sedang di lakukan persiapan untuk menyambut pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran MTQ V Korpri Tingkat Nasional Tahun 2021.

Berikut ini adalah Lokasi Google Maps Tugu MTQ Kendari Sulawesi Tenggara :
Tugu Persatuan MTQ merupakan Alun-Alun'nya Kota Kendari Sulawesi Tenggara dan di tempat ini setiap malam kondisi selalu ramai dengan adanya banyak sekali pedagang yang menjajakan aneka kuliner khas Sulawesi Tenggara.

Posting Komentar untuk "Inilah Kondisi Malam Minggu Di Tugu Persatuan MTQ Kendari Jelang Event Musabaqah Tilawatil Quran V 2021"