Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Alam Bukit Alebo Di Desa Alebo Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan Konsel Kendari Sulawesi Tenggara

Bukit Alebo merupakan wisata alam yang berada di Desa Alebo Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara atau berjarak kurang lebih 22 KM dengan waktu tempuh sekitar 1 jam saja dari Pusat Kota Kendari. berikut ini adalah Rute Google Maps dari Lippo Plaza Kendari menuju Bukit Alebo :

Kabupaten Konawe Selatan yang merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara dengan Ibukota Kabupaten di Andoolo memang memiliki banyak sekali potensi Wisata Alam seperti Puncak Ahuawali, Desa Wisata Namu, Air Terjun Moramo, Puncak Syaiful Tamburaka, Hutan Suaka Tanjung Peropa, Air Terjun Ulunese sampai Bukit Alebo.

Pada perjalanan kali ini saya berkesempatan mengunjungi Bukit Alebo dan memang suasana di Puncak Bukit Alebo sangat indah. Pemandangan dari Bukit Alebo yaitu hamparan perkebunan warga sekitar yang asri dan hijau. sementara suasana di Bukit Alebo merupakan Padang Ilalang yang sejuk dan indah di pandang mata, sangat cocok untuk berfoto

Di Bukit Alebo juga anda bisa melakukan aktivitas berkemah dengan suguhan panorama Sunset yang keren banget. 

Di sekitar Bukit Alebo juga terdapat permandian yang bernama Sungai Batu Kapur yang sangat jernih dan akan saya bahas di artikel selanjutnya.

Saat ini Bukit Alebo masih menjadi Wisata Alam Liar sehingga anda tidak perlu membayar tiket masuk dan bebas untuk datang kapan saja. hanya saja, anda perlu menjaga etika selama berada di Bukit Alebo dengan tidak berisik, mengucapkan kata kotor serta membuang sampah sembarangan karena kita harus menghormati alam.

Berikut ini adalah Lokasi Google Maps Bukit Alebo :

Karena Bukit Alebo merupakan Wisata Alam Liar sehingga anda tetap harus memiliki pengetahuan Hiking serta membawa perbekalan untuk menuju Bukit Alebo.

Posting Komentar untuk "Wisata Alam Bukit Alebo Di Desa Alebo Kecamatan Konda Kabupaten Konawe Selatan Konsel Kendari Sulawesi Tenggara"