Suasana Ruang Tunggu Bandara Adisutjipto Yogyakarta Pada Penerbangan Saya Pertama Kali Dari Jogja

Bandara Adisutjipto Yogyakarta adalah Bandara Internasional yang pada masa awalnya bernama Maguwo dan sesuai dengan letak keberadaan Bandara Adisutjipto Yogyakarta di Desa Maguwoharjo. Bandara Adisutjipto Yogyakarta sudah ada sejak tahun 1942 dan merupakan Bandara Militer.

Bandara Adisutjipto Yogyakarta yang terletak tidak jauh dari Ruas Jalan Utama yaitu Jalan Solo atau Jalan Laksda Adisutjipto Yogyakarta sehingga sangat mudah di jangkau. jika awalnya merupakan Bandara Militer, maka sejak Tahun 1997 Bandara Adisutjipto Yogyakarta telah berubah melayani penerbangan penumpang sipil komersial.
Pada akhir Bulan Februari 2020 kemarin, adalah pertama kalinya saya melakukan penerbangan dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta menuju Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. karena sebelumnya, tidak ada rute Yogya - Makassar via Bandara Adisutjipto Yogyakarta. namun ketika saya cek di awal Februari 2020 telah tersedia penerbangan dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta menuju ke Bandara Sultan Hasanuddin Kota Makassar.
Bandara Adisutjipto Yogyakarta memang cukup besar dan ramai karena merupakan Bandara Internasional. namun saat saya memasuki Ruang Tunggu Bandara Adisutjipto Yogyakarta sepertinya tidak terlalu luas.
Dari segi fasilitas, untuk di Ruang Tunggu Bandara Adisutjipto Yogyakarta cukup lengkap seperti keberadaan Tenant Roti' O yang banyak di gemari oleh mereka yang suka Traveling.
Namun untuk Ruang Tunggu Bandara Adisutjipto Yogyakarta menurut saya memang masih kurang luas. sehingga agak kurang nyaman jika ingin berjalan kesana - kemari.

Di dalam Ruang Tunggu Bandara Adisutjipto Yogyakarta juga terdapat MiniMarket Lokal yang cukup lengkap untuk sekedar berbelanja sembari menunggu kedatangan pesawat.
Di dalam Ruang Tunggu Bandara Adisutjipto Yogyakarta juga di lengkapi dengan Ruang Perawatan Bayi khusus bagi Penumpang Pesawat yang membawa bayi serta balita.
Namun meskipun tidak terlalu luas, di dalam Ruang Tunggu Bandara Adisutjipto Yogyakarta tersedia juga Tenant Toko Buku Dan Mainan Anak. Pada penerbangan kali ini dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta, saya cukup menikmatinya karena lokasi Bandara Adisutjipto Yogyakarta yang tidak terlalu jauh dari Pusat Kota Yogyakarta serta tidak terlalu luas dan cukup nyaman. tidak begitu melelahkan di bandingkan jika saya menempuh perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang.

Dan saya juga jadi memiliki waktu untuk sekedar Traveling di Kota Yogyakarta untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Kota Makassar dan lanjut menuju Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Suasana Ruang Tunggu Bandara Adisutjipto Yogyakarta Pada Penerbangan Saya Pertama Kali Dari Jogja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel