22 November 2019

Inilah 5 Kota Tujuan Wisata Terpopuler Versi Google Trend Di Tahun 2019

Tidak terasa kurang lebih 39 Hari lagi kita semua akan mengalami Tahun Baru 2020. dan seperti biasa, Masyarakat Indonesia selalu menjadikan Moment pergantian tahun dengan aktivitas liburan atau traveling.

Berdasarkan data yang di himpun oleh Google Trends yang mengacu pada aktifitas pencarian di Search Engine Google oleh pengguna internet di indonesia sepanjang tahun 2019, Google merilis data temuan terkait 5 Kota Tujuan Wisata Terpopuler di Indonesia sepanjang tahun 2019 sampai saat ini.
Data dari Google Trends ini mengacu kepada pencarian oleh pengguna internet seperti pemesanan hotel, tiket penerbangan serta pencarian informasi wisata dan restoran favorit.

Perkembangan industri Travel Online memang sangat pesat sekali. dengan adanya kemudahan tekhnologi dalam pemesanan tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus, voucher hotel dan informasi restoran favorit serta tempat wisata membuat banyak orang semakin mudah dalam merencanakan liburan mereka.

Hampir semua orang saat ini juga menggunakan Mesin Pencari Google untuk mendapatkan informasi yang akurat terhadap Destinasi Wisata yang akan mereka tuju. ini semakin memudahkan kita melacak semua data terkait kegiatan Traveling dan Pariwisata Di Indonesia.

Berdasarkan data dari Google Trends, Inilah  5 Kota Tujuan Wisata Terpopuler Versi Google Trend Di Tahun 2018 :

1. Jakarta
Pada posisi teratas, Kota Jakarta masih menjadi pilihan utama karena terkait dengan Traveling Bisnis. banyak kunjungan Ke Kota Jakarta karena memang Kota Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia. namun saat WeekEnd atau Hari Libur, banyak Warga Jakarta yang memilih untuk liburan ke luar kota salah satunya adalah Kota Bandung.

2. Bandung
Kota Bandung menduduki posisi nomor dua pencarian paling populer di Mesin Pencari Google. malam minggu di Kota Bandung sangat ramai sekali karena banyak Warga Jakarta yang menghabiskan waktu akhir pekan di Kota Bandung. salah satu daerah yang naik tajam di Pencarian Google adalah Bandung Barat atau Lembang.

3. Yogyakarta
Yogyakarta sering di sebut juga Kota Jogja. Yogyakarta merupakan daerah istimewa yang ada di Indonesia dengan segudang pesona wisata baik dari sektor budaya, tata kota, keindahan alam, kuliner sampai dengan beragam acara yang bisa di nikmati sepanjang waktu. Saya juga berencana untuk liburan ke Kota Jogja di penghujung tahun 2019 ini.

4. Pulau Bali
Pulau Bali menjadi Destinasi Terfavorit di Indonesia bukan hanya di kalangan wisatawan lokal namun sudah tingkat dunia. salah satu daerah yang naik tajam di Pencarian Google adalah Badung (Kuta).

5. Surabaya
Tidak ubahnya seperti Kota Jakarta, Kota Surabaya lebih dominan kepada Traveling Bisnis sebagai Kota Terbesar nomor dua setelah Jakarta. salah satu daerah yang meningkat tajam di Pencarian Google sepanjang tahun 2019 adalah Kota Malang. banyak sekali Wisatawan yang ingin berlibur ke Kota Malang yang ada di Jawa Timur karena ingin merasakan kesejukan hawa di Kota Malang.

Berdasarkan ulasan di atas, sebagian besar Kota yang Populer di Mesin Pencari Google untuk kata kunci yang berhubungan dengan Pariwisata memang di dominasi dengan Kota yang ada di Pulau Jawa. hal ini berhubungan erat dengan kondisi Transportasi yang sangat lengkap di Pulau Jawa serta keterbukaan informasi yang bisa di akses melalui Internet.

SMS - TLP - WA : 0813 7777 4343


EmoticonEmoticon