5 Oktober 2019

Pengalaman Menumpang Lintas Travel Perjalanan Dari Tasikmalaya Ke Bandung

Pengalaman menumpang Lintas Travel saat perjalanan Saya dari Kota Tasikmalaya menuju ke Kota Bandung sungguh luar biasa sekali.
Saat itu kondisi arus mudik, macet, waktu yang sangat molor sehingga sampai di Kota Bandung tengah malam yaitu pada pukul 1 dini hari.
Berawal dari gagalnya Saya naik kereta ekonomi jurusan Tasik Bandung karena kehabisan tiket Arus Balik, dan mau menumpang kereta eksekutif Tasik Bandung harganya luar biasa mahal. maka saya memutuskan untuk menumpang Travel saja yaitu Lintas Travel. keputusan saya memilih Travel daripada Bus di karenakan Lintas Travel tiket bisa di beli melalui aplikasi android dan bisa melakukan pembayaran menggunakan OVO di tambah lagi ada promo dari OVO.

Baca : Cara Beli Tiket Travel Di Lintas Shuttle Melalui Aplikasi Android Dengan Pembayaran OVO

Saya berangkat dari titik jemput di depan rumah karena Lintas Travel menyediakan jasa pickup penumpang dari rumah masing-masing namun layanan ini di kenakan tarif tambahan dan langsung bayar ke Sopir. sepertinya ini layanan yang biasa di lakukan oleh hampir semua Perusahaan Travel. berbeda dengan Bus yang kita harus menuju ke Pool masing-masing Bus.
Pada jam 3 sore saya sudah di jemput oleh Lintas Travel dan kemudian berkeliling kota untuk menjemput penumpang yang lain. sekitar jam 4 sore baru Travel melaju ke Kota Bandung. sampai di Ciawi kondisi lalu lintas masih cukup bersahabat. namun selepas dari Ciawi, macet parah di mulai dan jalur paling luar biasa di sekitar Gentong sampai ke Garut.
Sekitar jam 9 malam Travel berhenti untuk makan malam di daerah Garut yaitu di Rumah Makan Mergosari. di situ kesempatan kita untuk istirahat sejenak makan malam dan juga ke toilet.
Perjalanan kemudian di lanjutkan dan masih dalam kondisi yang macet parah karena puncak Arus Balik lebaran 2019. dan akhirnya Saya sampai di Kota Bandung Jam 1 Malam yaitu di Kantor Lintas Travel Pasteur. bingung juga, mau Booking Hotel tapi waktunya mepet banget karena Jam 5 subuh sudah harus Checkin pesawat untuk penerbangan ke Kota Kendari. akhirnya Saya memutuskan untuk langsung saja menuju ke Bandara Husein Sastranegara Bandung menumpang Grab dan tidur di Ruang Tunggu Bandara.
Berikut ini adalah ulasan Saya saat menumpang Lintas Travel dalam perjalanan dari Kota Tasikmalaya menuju Kota Bandung.

1. Nilai Plus Lintas Travel 
  • Sudah tersedia layanan pemesanan secara online melalui website Lintas Travel maupun melalui Aplikasi Android serta bisa memilih bangku.
  •  Untuk di Bandara Soekarno Hatta Lintas Travel juga memiliki Pool sehingga bagi Anda yang dari Bandara Soekarno Hatta ingin langsung ke Kota Bandung bisa langsung pesan di dalam Bandara.
  • Kondisi Mobil Lintas Travel juga bagus 
  • Pelayanan Sopir cukup ramah
  • Tersedia layanan Call Center Pusat dan masing-masing Pool
  • Menyediakan layanan jemput penumpang dari Rumah atau jasa pickup dengan menambah biaya yang tidak terlalu mahal
  • Melalui pemesanan secara online dari website dan aplikasi android tersedia metode pembayaran OVO sehingga bisa memanfaatkan promo
  • Kondisi Pool Lintas Travel cukup nyaman dan bersih sehingga bisa sebagai tempat transit saat kemalaman

2. Nilai Minus Lintas Travel
  • Saat ini baru tersedia di beberapa kota saja yaitu di Jawa Barat Dan Jabodetabek saja. untuk area Jawa Barat juga terbatas hanya di sekitar Kota Bandung, Garut serta terjauh di Kota Tasikmalaya (Update 10 October 2019)
  • Untuk rute Tasikmalaya Bandung melalui jalur yang rawan macet terutama saat musim mudik lebaran, liburan panjang serta hari besar.
  • Lintas Travel adalah sebuah mobil sedang dengan kapasitas tempat duduk sekitar 8 orang saja tanpa toilet. berbeda dengan Kereta Api yang tersedia toilet, sehingga jika menumpang Travel setidaknya kontrol untuk volume minum Anda agar tidak buang air kecil. karena sepanjang perjalanan hampir 100 KM Tasikmalaya ke Bandung, Lintas Travel hanya akan berhenti untuk makan di daerah Garut
  • Lintas Travel jurusan Tasikmalaya Bandung akan melewati jalur yang banyak memiliki kelokan tajam sehingga jika Anda suka mabuk perjalanan, kemungkinan perjalanan akan Anda tempuh dalam keadaan kurang nyaman
  • Kondisi lalu lintas memang tidak bisa di prediksi, sehingga jika Anda ingin pergi untuk sebuah dateline waktu yang mepet, menumpang Travel bukan pilihan yang tepat
Selama ini memang saya belum pernah naik Travel dan pengalaman menumpang Lintas Travel dari Kota Tasikmalaya menuju Kota Bandung adalah pengalaman pertama Saya. dan karena memang saat itu adalah arus balik lebaran 2019 yang macet parah, sehingga perjalanan Saya dari Kota Tasikmalaya menuju Kota Bandung dengan menumpang Lintas Travel memakan waktu 8 jam dan luar biasa lelahnya. mungkin kedepannya, Saya hanya akan menumpang Travel atau Bus jika keadaan kepepet saja. jika masih ada Kereta Api, Saya lebih memilih menumpang Kereta Api.
Untuk informasi lengkap seputar layanan Lintas Travel, Anda bisa lengsung membuka Website resminya dengan Klik Di Sini

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon