5 Mei 2019

Cara beli Tiket Travel Di Lintas Shuttle Melalui Aplikasi Android Dengan Pembayaran OVO

Sebentar lagi Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 akan segera tiba. dan seperti biasa, perjalanan Mudik akan segera saya lakukan. kali ini saya akan Mudik ke Kota Tasikmalaya. untuk tiket Arus Mudik sudah saya dapatkan dengan menggunakan transportasi Kereta Api, namun saya tidak lewat Jakarta namun lewat Yogyakarta. karena saya kehabisan tiket Kereta Api dari arah Jakarta - Tasikmalaya. untung masih kebagian tiket Kereta Api dari arah Yogyakarta - Tasikmalaya.

Namun untuk Arus Balik tanggal 08 Juni 2019, saya kehabisan tiket Kereta Api dari semua jurusan. memang masih ada tiket Kereta Api jurusan Tasikmalaya -Bandung namun harganya sangat mahal sekali. baik Arus Mudik dan Arus Balik titik awal keberangkatan dan tujuan kembali adalah Kota Kendari, karena saya memang masih ada beberapa urusan di Kota Kendari.
Untuk Arus Mudik saya mengambil rute Kendari - Yogyakarta via Pesawat Lion Air dan Yogyakarta - Tasikmalaya via Kereta Api. sementara Arus Balik rute Tasikmalaya - Bandung yang harusnya via Kereta Api karena tingginya harga tiket saya putuskan via Travel Lintas Shuttle dan Bandung - Kendari via Pesawat Lion Air. kenapa saya tidak menggunakan rute pesawat Yogyakarta - Kendari untuk Arus Balik, jawabannya adalah pertama karena saya juga kehabisan Tiket Kereta Api dengan rute Tasikmalaya - Yogyakarta dan yang kedua karena memang tidak ada penerbangan langsung dari Yogyakarta - Kendari.

Pada postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya Cara beli Tiket Travel Di Lintas Shuttle Melalui Aplikasi Android Dengan Pembayaran OVO. sebenarnya untuk metode pembayaran beli tiket Travel Lintas Shuttle tidak hanya OVO saja, namun karena sedang ada promo Cashback 5 % jika membeli Tiket Travel Lintas Shuttle dengan menggunakan metode pembayaran OVO.
Aplikasi Android Lintas Shuttle sepertinya memang belum terlalu familiar di gunakan oleh banyak orang, karena tercatat baru 50 ribu jumlah download di Playstore. dan waktu saya download kemudian saya instal di Ponsel saya, Aplikasi Android Lintas Shuttle memang tampak sangat sederhana sekali.
Untuk bisa membuka tampilan utama Aplikasi Android Lintas Shuttle memang di perlukan sedikit registrasi dengan memasukkan data-data anda seperti alamat email, nomor handphone dan sebagainya. kemudian setelah anda bisa membuka halaman utama Aplikasi Android Lintas Shuttle, klik menu Reservasi.
Kemudian akan muncul menu tampilan untuk mencari tiket dengan memasukkan lokasi keberangkatan dan pilih tujuan serta waktunya kapan dan untuk berapa orang.
 Sebagai contoh, saya akan memesan tiket Lintas Shuttle dengan rute Tasikmalaya menuju Kota Bandung untuk waktu tanggal 08 Juni 2019 pukul 16.00 serta penumpang satu orang yaitu saya sendiri, kemudian klik Cari Tiket.
Setelah itu akan muncul tampilan ketersediaan kursi dan Anda bisa memilih kursi sesuai dengan keinginan Anda dan berdasarkan ketersediaan. kali ini, saya memilih kursi di belakang Sopir.
Selanjutnya akan muncul halaman Antar dan Jemput penumpang. pada halaman ini, Anda bisa mengisi alamat penjemputan jika memang Anda meginginkan untuk di jemput di tempat Anda. untuk Antar dan Jemput penumpang akan di kenakan biaya dan langsung membayar pada Sopir. jika Anda tidak ingin di Antar atau di Jemput, silahkan kosongkan kolom isian dan klik selanjutnya.

Pada step berikutnya, akan muncul halaman pembayaran dan ada banyak sekali pilihan metode pembayaran yang di sediakan. kali ini, saya memilih pembayaran menggunakan metode OVO untuk bisa mendapatkan Cashback Point dari Ovo.
Saat saya memilih metode pembayaran menggunakan OVO maka muncul halaman baru terkait informasi pembayaran menggunakan OVO untuk pemesanan tiket Lintas Shuttle di aplikasi Android.
kemudian klik OK untuk menuju step berikutnya yaitu Konfirmasi Pemesanan. untuk contoh foto Konfirmasi Pemesanan tidak saya tampilkan di Artikel ini karena di dalamnya memuat data pribadi saya yang sensitif.
Klik setuju untuk menuju step berikutnya.

Kemudian akan muncul halaman yang menginformasikan bahwa pembelian Tiket Lintas Shuttle secara Online melalui Aplikasi Android sukses. dan Anda akan mendapatkan email serta SMS terkait pembelian tiket serta bukti tiket Lintas Shuttle.

Jangan lupa, saat melakukan proses pembayaran menggunakan metode OVO, pastikan Aplikasi OVO Anda juga terbuka serta saat ada Notifikasi pembayaran harap klik setuju.

 Setelah saya berhasil melakukan pembayaran untuk pembelian Tiket Lintas Shuttle, dan karena memang sedang ada promo Cashback sebesar 5 persen jika membayar menggunakan OVO, maka beberapa saat kemudian ada Notifikasi yang menginformasikan bahwa Cashback sudah masuk di OVO Point saya sebesar 5 persen dari total transaksi.
Jangan lupa untuk print Tiket Lintas Shuttle yang Anda beli dan sudah di kirimkan oleh sistem di email Anda saat proses pembelian.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon