5 September 2019

Inilah 5 Tips Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat Dan Fit Sebelum Traveling Dan Liburan

Terasa konyol banget rasanya pas lagi cuti liburan malah sakit atau kondisi badan kurang Fit. ini yang terjadi pada Saya saat liburan selama 1 minggu kemarin. karena terlalu capek, kurang tidur serta kurang minum maka Saya terserang Sakit Sariawan yang parah sehingga gagal menyantap aneka makanan enak selama liburan.
Satu ketika bahkan Saya pernah terserang penyakit infeksi saluran kencing saat tengah liburan. terasa begitu menyakitkan dan menyesalkan. seolah liburan hanya di jadikan waktu untuk menuai penyakit setelah selama ini sibuk dengan rutinitas.

Faktanya memang terkadang Saya suka mengabaikan kondisi tubuh saat akan melakukan perjalanan dan liburan. namun kini saya sudah mempelajari agar tetap menjaga tubuh tetap sehat dan fit sebelum traveling atau liburan.

Berikut 5 Tips Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat Dan Fit Sebelum Traveling Dan Liburan :

1. Jaga Waktu Tidur
Saya sangat menyadari bahwa selalu saja mengabaikan waktu tidur dan lebih banyak bergadang hingga larut malam. terutama saat akan melakukan perjalanan jauh dan liburan, Saya lebih banyak mempersiapkan segala sesuatunya di jam-jam terakhir sebelum keberangkatan bahkan sampai larut malam. saat melakukan perjalanan jauh setelah bergadang, yang sering Saya rasakan adalah kondisi tubuh begitu lelah serta asam lambung cenderung meningkat sehingga terasa mual.

Menjaga waktu tidur serta tidur cukup menjelang perjalanan jauh sangat penting agar tubuh tetap bugar serta daya tahan tubuh tetap prima dan kurang tidur sesungguhnya berdampak negatif terhadap sistem kekebalan tubuh.

2. Jangan Terlalu Banyak Membawa Barang
Perjalanan saat liburan itu sesungguhnya begitu menyita energi. jangan lagi bebani tubuh Anda dengan beban akibat terlalu banyak membawa barang. persiapkan barang bawaan Anda dengan sangat simpel dan bawalah barang-barang yang memang sangat di butuhkan saat liburan.

3.  Mengatur Jadwal Dengan Baik
Selesaikan semua urusan Anda maksimal 2 hari sebelum melakukan perjalanan liburan. dan selama 2 hari sebelum Anda melakukan perjalanan, pergunakan waktu tersebut untuk santai dan rileks sehingga kondisi tubuh benar-benar siap untuk melakukan perjalanan dan beradaptasi dengan lingkungan baru saat sedang liburan. termasuk persiapan untuk liburan harus selesai semua maksimal 2 hari sebelum keberangkatan. artinya selama 2 hari sebelum keberangkatan Anda harus benar-benar dalam kondisi rileks.

4. Jaga Pola Makan
Menjaga pola makan sebenarnya harus di lakukan sepanjang waktu agar tubuh tetap sehat dan prima. saat ini Saya juga sudah menghindari beberapa makanan yang berpotensi membuat tubuh menjadi tidak Fit. seperti Mie Instan, Air Es, Makanan Pedas, Gorengan, Minuman Bersoda, Minuman Ringan dan Makanan yang di awetkan. terutama saat akan melakukan perjalanan jauh dan liburan Saya lebih banyak mengkonsumsi air putih, air mineral, buah dan lebih banyak mengkonsumsi sayur. serta menghindari makan malam menjelang tidur.

5. Lakukan Olahraga Dan Aktivitas Sehat
Sebaiknya Anda mulai melakukan rutinitas sehat seperti olahraga ringan saat akan melakukan perjalanan jauh dan liburan. aktivitas sehat dan olahraga harus rutin di lakukan minimal 2 minggu sebelum keberangkatan. namun sebaiknya aktivitas sehat dan olahraga memang harus rutin di lakukan sepanjang hidup agar kualitas diri lebih baik.

Selain 5 Tips Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat Dan Fit Sebelum Traveling Dan Liburan seperti tersebut di atas, hal lain yang harus di persiapkan menjelang perjalanan jauh serta liburan adalah perencanaan keuangan yang baik serta jadwal kegiatan selama liburan yang harus jelas sehingga setelah melakukan liburan Anda tidak lagi di pusingkan dengan keuangan yang jebol serta saat liburan Anda tidak bingung akan pergi ke mana saja.

Travel Blogger Indonesia

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon