6 Mei 2019

Inilah Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Terbang Dengan Harga Paling Murah Saat Traveling

Tiket Pesawat Terbang akhir-akhir ini menjadi topik perbincangan yang cukup hangat akibat dari naiknya harga tiket yang sangat luar biasa bahkan kenaikan mencapai hampir 100 persen. pengalaman yang lalu sebagai contoh untuk tiket pesawat rute Kendari - Jakarta masih di harga
Rp. 900.000 namun saat ini bisa mencapai Rp. 1.800.000 saat seasonal seperti menjelang Hari Raya Idul Fitri 2019. sedangkan untuk hari biasa, sebagai contoh tiket pesawat terbang dengan rute Kendari - Jakarta di kisaran Rp. 1500.000 sampai Rp. 1.600.000
Kenaikan harga tiket pesawat terbang yang begitu besar dan secara tiba-tiba sangat mengejutkan bagi banyak Traveler termasuk saya yang sering bolak-balik naik Pesawat Terbang. namun mau bagaimana lagi, ini memang keadaan yang harus di hadapi. sekarang hanya bisa pinter-pinter cari tiket pesawat terbang dengan harga termurah dan pinter-pinter nyari diskon.

Seperti kali ini, saya sedang mencari promo untuk tiket pesawat terbang rute Bandung - Kendari untuk penerbangan tanggal 09 juni 2019 yang juga bertepatan dengan Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 2019. semua Aplikasi Android yang menjual tiket pesawat terbang saya pantengin setiap saat dan terus membandingkan harga promo termurah.

Beberapa Aplikasi Android untuk membeli tiket pesawat memang terinstal di Ponsel saya yaitu Traveloka, Airy Rooms, Bukalapak dan Tokopedia.

Saya terus membandingkan setiap saat dan harga termurah masih di tawarkan oleh Aplikasi Tokopedia. di Aplikasi Traveloka serta Airy Rooms ada juga promo tiket pesawat namun nilai potongan promosi masih jauh di bawah Aplikasi Tokopedia.

Saat saya cek, untuk harga tiket pesawat terbang rute Bandung - Kendari pada tanggal 09 Juni 2019 ada di harga Rp. 2.417.900 saat saya cek di Aplikasi Airy Rooms. untuk aplikasi Airy Rooms saat saya menulis artikel ini memang sedang mengadakan promosi potongan harga sampai Rp.500.000 dengan Kode Promo GERCEP dan hanya berlaku untuk 10 pelanggan baru di Aplikasi Airy Rooms. alhasil sampai kapanpun saya gak bakal bisa meggunakan fasilitas promo GERCEP karena saya memang pengguna lama.

Kemudian saya cek di Aplikasi Tokopedia untuk harga tiket pesawat terbang rute Bandung - Kendari pada tanggal 09 Juni 2019 ada di harga Rp. sedangkan pada Aplikasi Tokopedia saat saya menulis artikel ini sedang mengadakan promo Cashback sampai Rp.400.000 jika saat Anda membayar pembelian tiket pesawat di Aplikasi Tokopedia menggunakan metode pembayaran OVO Cash. Cashback akan berbentuk OVO Point yang bisa di pergunakan untuk berbelanja di Merchant yang menerima pembayaran menggunakan OVO Point. perlu di ketahui bahwa 1 OVO Point senilai dengan Rp. 1 atau Satu Rupiah. maka jika anda memiliki 400,000 OVO Point berarti setara dengan uang senilai Rp. 400.000 namun lagi-lagi Promo Cashback pembelian tiket pesawat terbang di Aplikasi Tokopedia khusus untuk pengguna baru, untuk pengguna lama tetap mendapatkan Cashback namun nilainya tidak sebesar pengguna baru. namun mekanisme promo pembelian tiket pesawat di Aplikasi Tokopedia masih bisa di siasati dengan melakukan transaksi pembelian tiket pesawat melalui Akun Tokopedia teman, saudara atau siapa saja yang Anda kenal dan mereka belum pernah bertransaksi sebelumnya.

Sejauh ini memang Promo Cashback dari Aplikasi Tokopedia memang masih lebih menguntungkan di bandingkan jika Anda melakukan transaksi di Aplikasi lainnya seperti Traveloka maupun Airy Rooms.

Saya tidak membahas pembelian tiket pesawat terbang di Aplikasi lain seperti Tiket, PegiPegi, Booking maupun Wego. karena berdasarkan pengalaman saya, harga tiket pesawat terbang untuk rute domestik masih lebih murah di Aplikasi Tokopedia, Traveloka dan Airy Rooms dengan tawaran diskon berupa potongan harga atau Cashback yang jauh lebih besar.

Namun tetap saja, sebesar apapun promonya dan di aplikasi mana saja, harga tiket pesawat terbang yang di dapatkan tidak akan pernah lagi seperti dulu. solusinya, cari saja uang sebanyak-banyaknya agar tetap bisa membeli tiket pesawat terbang serta kebutuhan lain yang semakin hari semakin merangkak naik.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon