6 Mei 2019

Inilah Rahasia 10 Makanan Terbaik Saat Sahur Dan Berbuka Agar Puasa Tidak Ngantuk Dan Lemas

Agar tetap bugar serta prima, saya selalu beranggapan bahwa Puasa sejatinya hanya memindahkan waktu makan saja. yang biasanya Sarapan Pagi pada pukul 07.00 menjadi saat Sahur antara pukul 03.00 dini hari sampai pukul 04.20 dini hari dan saat makan siang yang biasanya pukul 12.00 siang bergeser menjadi saat Maghrib. selanjutnya saat malam kita masih bebas makan dan minum meskipun jangan berlebihan. saya selalu beranggapan demikian agar tetap kuat dalam menjalani Puasa Ramadhan.
Banyak orang yang tidak memikirkan kualitas dari setiap makanan yang mereka santap. sehingga mereka asal makan dan tidak pernah berusaha memilih serta memilah. yang penting makan, kenyang dan selesai. padahal kita juga harus memiliki pengetahuan kuliner dan juga pengetahuan tentang nutrisi dari tiap makanan, sehingga kita bisa memperoleh kebaikan dari setiap makanan.

Pada Artikel kali ini, saya akan berbagi Tips Kuliner Rahasia 10 Makanan Terbaik Saat Sahur Agar Puasa Tidak Ngantuk Dan Lemas seperti di kutip dari situs Detik Health

1. Buah Pepaya
Santaplah Buah Pepaya saat Anda makan sahur karena warna merah orange pada buah pepaya adalah akibat kandungan Beta Karoten serta Likopen. manfaat terbaik dari Likopen adalah AntiOksidan yang mampu menurunkan resiko penyakit Kanker Serviks dan Kanker Payudara. Buah Pepaya juga bermanfaat menjaga kadar Kolestrol serta menurunkan resiko Sakit Jantung. Buah Pepaya merupakan pilihan yang tepat sebagai makanan pencuci mulut saat Anda Sahur dan Berbuka Puasa.

2. Buah Alpukat
Tubuh sangat membutuhkan lemak. dan Buah Alpukat terbukti sebagai sumber alami lemak sehat. dengan Anda rutin mengkonsumsi Buah Alpukat, akan membantu memberi asupan lemak baik dalam tubuh, memelihara kesehatan kulit dan mata. Buah Alpukat sangat cocok saat Berbuka Puasa.

3. Sayur Bayam
Kandungan utama dalam Bayam adalah Asam Folat yang sangat membantu meminimalkan resiko Demensia, sakit jantung serta kanker usus. Sayur Bayam juga terbukti mengandung AntiOksidan Lutein yang paling ampuh dalam menangkal penuaan dini serta melindungi lensa mata dan retina. Sayur Bayam Hangat cocok banget saat santap Sahur dan Berbuka Puasa.

4. Kacang - Kacangan
Kacang -Kacangan dapat di jadikan sebagai makanan untuk memenuhi asupan protein tanpa lemak tinggi. Kacang - Kacangan juga ampuh banget untuk menangkal penyakit darah tinggi, sakit jantung dan gula darah. jadikan Kacang - Kacangan sebagai alternatif ngemil saat menunggu waktu Imsak.

5. Yogurth Rendah Lemak
Yogurth brendah lemak sudah sangat terbukti mengandung kalsium yang lebih dari cukup untuk memenuhi sepertiga asupan bagi tubuh Anda. di perkaya dengan vitamin D Yogurth sangat membantu tubuh dalam menggunakan mineral lebih baik lagi. tetapi saran, jangan mengkonsumsi Yogurth saat perut masih kosong.

6. Ikan Sarden
Ikan Sarden ternyata terbukti banyak mengandung Vitamin D, lemak sehat dan kalsium tinggi. Ikan Sarden segar terbukti memliki kandungan Mercuri yang lebih rendah ketimbang ikan lainnya. pilih Ikan Sarden segar bukan Ikan Sarden kaleng dan cocok banget sebagai menu Berbuka Puasa.

7. Daging Tanpa Lemak
Tubuh sangat membutuhkan asupan Zat Besi dari Daging Tanpa Lemak. untuk Hati Sapi juga sangat membantu memberi asupan Asam Folat tinggi. olah Hati Sapi dan Daging Tanpa Lemak sebagai menu berat saat Berbuka Puasa.

8. Kacang Edamame
Sudah sangat terbukti bahwa Kacang Edamame sangat kaya akan serat, lemak sehat serta kandungan Zat Isoflavon yang sangat baik bagi Wanita masa Menopause. Kacang Edamame bisa di jadikan sebagai cemilan saat Sahur dan Berbuka Puasa.

9. Sayur Kale
Tahukah Anda jika Sayur Kale memiliki kandungan gizi baik yang sama dengan Sayur Bayam. Sayur Kale memiliki kandungan tinggi Vitamin K, Vitamin D, Kalsium, Vitamin A serta Vitamin C. Sayur Kale hangat cocok banget saat Sahur dan Berbuka Puasa bersama keluarga Anda.

10. Buah Beri Dan Ceri
Buah Beri dan Ceri mengandung Zat Flavonoid serta AntiOksidan yang melindungi sel dari kerusakan. tahukah Anda jika Buah Beri dan Ceri membuat cara kerja otak menjadi lebih tajam. Buah Beri dan Ceri juga membuat kulit lebih kencang, sehat serta lembut sebagai efek dari kandungan Kolagen serta Protein. perbanyak makan Buah saat Sahur dan Berbuka Puasa.

Demikianlah Artikel tentang Rahasia 10 Makanan Terbaik Saat Sahur Dan Berbuka Agar Puasa Tidak Ngantuk Dan Lemas.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon