10 Oktober 2018

Mencari Lowongan Kerja Freelance Di Situs Indeed Untuk Para Traveler Generasi Milenial

Saat ini generasi milenial selalu menjadi topik yang selalu di bahas. generasi milenial mulai mendominasi di setiap denyut kehidupan saat ini. mulai dari dunia pendidikan, tekhnologi, moral dan budaya.

Generasi milenial atau di sebut juga generasi Y adalah generasi yang saat ini sedang berusia 17 sampai 37 tahun. generasi milenial kemudian di anggap sebagai generasi spesial karena sangat melek dengan tekhnologi. generasi milenial memiliki ciri khas karena mereka terlahir saat tekhnologi TV berwarna beralih ke LED digital, internet sangat maju pesat serta perangkat ponsel sangat luar biasa dengan segala fitur canggih yang di sematkan.

Kemudian gaya hidup generasi milenial juga sangat berbeda terutama dalam menjalani hidup serta berprofesi. mereka lebih suka melakukan belanja cepat, pergi ke Mall hanya untuk nonton bioskop serta menikmati kuliner siap saji, mulai menghindari Toko Serba Ada kemudian lebih beralih ke belanja online, paham terhadap investasi dan lebih suka bepergian untuk traveling. bisa di katakan generasi milenial lebih suka berbelanja pengalaman. ini kemudian yang menjadikan bisnis toko serba ada dan pusat perbelanjaan mulai sepi karena generasi milenial lebih suka menikmati pengalaman berbelanja secara online.

Gaya hidup generasi milenial juga tampak pada perubahan dalam berkarier. generasi milenial lebih menyukai jenis pekerjaan yang tidak terikat ruang dan waktu. beberapa profesi baru dan bersifat kerja online mulai bermunculan seperti :

  1. Online Freelancer
  2. Digital Marketing Specialist
  3. Online Writer
  4. Blogger
  5. Vlogger
  6. Youtubers
  7. Content Writer
  8. Dropshipper
  9. Web Master
Dan masih banyak lagi jenis profesi baru yang mulai bermunculan seiring perkembangan internet yang semakin pesat. kebiasaan generasi milenial yang lebih suka berpindah tempat, bebas dan melakukan aktivitas traveling membuat gaya kerja juga berubah. bahkan di prediksi bahwa di masa mendatang ikatan kerja akan lebih mengacu kepada konsep kerja sama. tidak lagi seperti saat ini yang menggunakan konsep terikat antara karyawan dan pengusaha. masa depan, ikatan kerja akan lebih terbentuk dalam ikatan kerjasama yang lebih menyenangkan.

Saya sendiri juga mulai beralih profesi dan menggeluti berbagai jenis pekerjaan secara online. dan rasanya memang lebih menyenangkan. saat mencari lowongan kerja freelance saya sering mencari di situs indeed
Indeed sebenarnya merupakan mesin pencari lowongan kerja online di seluruh dunia termasuk indonesia. Indeed di luncurkan pada November 2004 oleh anak perusahaan Japan Recruits Co.Ltd dan berkantor di Austin, Texas dan Stamford dengan dukungan kantor cabang di seluruh dunia.

Untuk aplikasi Indeed sendiri di playstore telah di unduh oleh lebih dari 50 juta orang. saya menggunakan aplikasi Indeed untuk mencari lowongan kerja freelance, dan informasinya memang sangat banyak. meskipun kita harus selalu berhati-hati bahwa tidak semua informasi lowongan kerja online yang tayang baik di Indeed maupun di situs kerja online lainnya selalu benar.
Aktivitas traveling yang selalu berpindah tempat memang agak susah jika kita harus menggeluti pekerjaan yang terikat. oleh karena itu, para traveler memang lebih banyak memilih bekerja secara online. dan hasil yang di dapatkan terkadang lebih dari gaji yang di miliki oleh karyawan dengan sistem kerja mengikat.

Bekerja secara online memang lebih menyenangkan ketimbang harus bekerja menjadi karyawan sistem terikat dan di hadapkan pada rutinitas yang membosankan serta Bos yang menyebalkan. kerja online kita hanya akan di hadapkan pada target serta kreativitas. meskipun di butuhkan skill serta komitmen untuk terus bisa konsisten. dan hasil yang di tawarkan juga lebih menggiurkan.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon