29 September 2018

Pesona Masjid Al Alam Kendari Masjid Terapung Di Tengah Laut Teluk Kendari

Ada sebuah pesona yang mewakilkan kebesaran-Nya. saat senja sembari menikmati secangkir kopi kaki lima di pinggiran jalan Kendari Beach, saya terkagum saat menatap di kejauhan sebuah Masjid yang di bangun di atas lautan teluk kendari.
Adalah Masjid Al Alam Kendari yang berdiri dengan begitu megahnya di atas air laut. bangunan Masjid Al Alam Kendari memang tampak mengapung di permukaan air laut dan ini menjadi keunikan tersendiri.

Jika anda ingin mengunjungi Masjid Al Alam Kendari, rute di mulai dari arah gerbang Masjid yang terletak di kawasan jembatan tripping, kemudian harus menyusuri jalan beraspal sejauh kurang lebih 1.6 KM menuju Masjid Al Alam kendari.
Sepintas konsep bangunan Masjid Al Alam Kendari mirip dengan arsitektur hotel mewah Burj Al Arab, Dubai. Masjid Al Alam Kendari merupakan rancangan Arsitek asal Sulawesi Selatan yang bernama Musyid Mustafa.

Masjid Al Alam Kendari memiliki Kubah yang berwarna kuning keemasan yang di datangkan langsung dari Jerman. selain itu terdapat juga beberapa menara Masjid Al Alam Kendari yang menjulang tinggi penuh kemegahan.

Masjid Al Alam Kendari memang sangat besar dan mampu menampung sampai 10.000 jamaah. bahkan saat shalat tarawih pada bulan ramadhan, Masjid Al Alam Kendari menjadi salah satu Masjid tujuan ibadah bagi umat muslim di kawasan kota kendari. saya juga pernah melakukan shalat jumat dan shalat tarawih di Masjid Al Alam Kendari.

Masjid Al Alam Kendari memang tampak sangat menarik sekali karena tampak dari kejauhan seperti benar-benar terapung di tengah lautan luas. saat malam hari, dari kejauhan lampu hias Masjid Al Alam Kendari kerlap-kerlip seperti bintang dari kejauhan dan semakin menambah keindahan.

Saat senja menjelang, banyak umat muslim di sekitar kota kendari bergegas menuju Masjid Al Alam Kendari untuk menunaikan ibadah.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon