29 Oktober 2018

Flightradar24 Aplikasi Pemantau Penerbangan Pesawat Terbaik Bagi Para Traveler

Saat artikel ini di tulis, indonesia sedang berduka karena baru saja pukul 06.30 pagi senin 29 Oktober 2018 telah terjadi kecelakaan pesawat lion air JT-610 dengan rute penerbangan Jakarta-Tanjung Pinang dan puing-puing pesawat di temukan di daerah Tanjung Kerawang Jawa Barat. update terbaru pesawat lion air JT-610 membawa penumpang dan kru pesawat sebanyak 189 jiwa. semoga korban dapat segera di temukan.

Baca : Kronologi Jatuhnya Lion Air JT-610 di Tanjung Karawang Jawa Barat

Saat ini sebenarnya sudah ada beberapa aplikasi pemantau penerbangan pesawat terbaik yang bisa anda download di playstore untuk memperkaya informasi anda terkait jadwal penerbangan serta rute yang di lalui oleh sebuah pesawat yang di lacak berdasarkan nomor penerbangan serta informasi tersaji secara real time dan live. aplikasi ini membantu memantau pergerakan penerbangan pesawat dari bandara asal ke bandara tujuan.
Aplikasi pemantau penerbangan pesawat terbaik yang bisa di download di playstore data yang di sajikan berdasarkan pelacakan dari jenis maskapai, rute yang di lalui, bandara tujuan, bandara asal serta nomor penerbangan. dan semua data tersaji secara live langsung dari smartphone atau ponsel android anda.

Dari sekian banyak aplikasi pemantau penerbangan pesawat yang tersedia di playstore saya rekomendasikan salah satu yang terbaik serta support bahasa indonesia yaitu Aplikasi Flightradar24.
Aplikasi Flightradar24 saat ini telah di download lebih dari 10 juta kali di playstore. aplikasi Flightradar24 telah menjadi aplikasi pemantau lalu lintas penerbangan sipil terbaik saat ini. sehingga hanya bermodalkan aplikasi Flightradar24 yang terinstal di handphone android anda, semua informasi penerbangan pesawat bisa anda pantau layaknya seorang petugas Air Traffic Control. hebatnya lagi, melalui aplikasi Flightradar24 ada bisa melacak pesawat berdasarkan nomor penerbangan untuk mengetahui nama pilot, ketinggian jelajah, kecepatan pesawat, rute yang di lalui sampai kondisi di luar pesawat.

Aplikasi Flightradar24 merupakan aplikasi pemantau penerbangan pesawat yang berasal dari Swedia.berdasarkan pengalaman saya menggunakan aplikasi Flightradar24, pihak pengembang aplikasi menawarkan dua layanan berbeda di dalam aplikasi Flightradar24 yaitu versi gratis dan versi berbayar atau pro. jika memang anda ingin mendapatkan informasi penerbangan yang lebih detil memang saya sarankan upgrade ke versi pro. namun jika hanya sekedar ingin menambah informasi saja, versi gratis juga sudah sangat lengkap sekali informasi dari hasil pelacakan penerbangan.

Namun anda juga berkesempatan menikmati versi pro dari aplikasi Flightradar24 selama tujuh hari sejak terinstal di handphone android anda. Flightradar24 telah menjadi aplikasi paling di minati oleh pengguna android. bahkan Wall Street Journal menyebut aplikasi Flightradar24 sebagai "Facebooknya Aviasi"

Beberapa hal yang bisa  anda lakukan di aplikasi Flightradar24 adalah sebagai berikut :


  1. Melihat pergerakan pesawat di hampir seluruh dunia
  2. Mengindetifikasi penerbangan di udara dan melihat info penerbangan termasuk foto pesawat
  3. Melihat apa yang pilot lihat dalam tayangan 3 dimensi
  4. Melihat rute, perkiraan waktu kedatangan, melihat waktu keberangkatan, tipe pesawat, ketinggian jelajah dan data spesifik pesawat
  5. Melacak penerbangan secara mendalam menggunakan nomor penerbangan
  6. Melacak dengan menyaring data penerbangan menurut maskapai, pesawat, ketinggian, kecepatan serta info cuaca.
Namun dari sekian banyak informasi yang bisa di dapatkan, menurut saya masih ada yang kurang yaitu aplikasi Flightradar24 serta beberapa aplikasi pemantau penerbangan pesawat lainnya di android, tidak menyediakan daftar nama penumpang. mungkin memang daftar nama penumpang bukan informasi yang bisa bebas di akses karena hal tersebut menyangkut privacy yang tentunya di lindungi oleh undang-undang.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon