4 Juni 2017

Indahnya Wisata Padang Rumput Lapandewa Di Pulau Buton

Menjelajah dan mengunjungi beberapa tempat wisata Pulau Buton memang seperti tidak pernah ada habisnya. Pulau Buton terletak di Provinsi Sulawesi Tenggara yang selama ini hanya terkenal sebagai Pulau penghasil aspal terbaik di Indonesia, ternyata Pulau Buton memiliki tempat wisata yang masih belum banyak di ketahui oleh para wisatawan.

Jika sebelumnya saya pernah mengulas keindahan  Pantai Nirwana di Pulau Buton, pada postingan kali ini saya mencoba untuk menyajikan Indahnya Wisata Padang Rumput Lapandewa Di Pulau Buton.

Baca : Penampakan Pulau Mirip Wanita Berkerudung Di Ujung Selatan Pulau Buton
Padang Rumput Lapandewa adalah Sabana Liar yang terletak di pinggir Jalan Poros Lapandewa - Sampolawa. untuk menuju kawasan wisata Padang Rumput Lapandewa dari kota Baubau anda bisa menggunakan mobil sewaan atau motor dengan mengambil rute Baubau menuju Karya Baru dan Sampolawa dengan jarak tempuh sekitar 2 jam saja. kondisi jalan aspal bagus, relatif sepi namun aman.
Padang Rumput Lapandewa menyajikan keindahan alam berupa hamparan padang ilalang yang sangat luas. dengan pemandangan laut lepas yang memukau. lokasi Padang Rumput Lapandewa juga sangat mudah di jangkau karena terletak di tepi Jalan utama poros Lapandewa - Sampolawa.

Anda bisa menepikan kendaraan di tepi Jalan untuk kemudian bisa menikmati pemandangan Padang Rumput Lapandewa Pulau Buton yang menghampar luas dan hembusan udara yang masih alami serta menyejukkan. beberapa wisatwan lokal kerap menjadikan lokasi ini untuk berfoto atau sekedar singgah sembari menikmati keindahan alam.

Naman Lapandewa sendiri di ambil dari nama Desa yang tidak terlalu jauh dari Padang Rumput ini.
Desa Lapandewa yang lokasinya berdekatan dengan Padang Rumput Lapandewa merupakan Desa tertua sekaligus Desa Sesepuh secara turun temurun sejak era Kesultanan Buton tahun 948 Masehi.
Desa Lapandewa merupakan Desa yang menyimpan peninggalan serta legenda era Kerajaan Buton di masa lalu. dan hingga kini, Desa Lapandewa Pulau Buton terus mempertahankan eksistensinya sebagai Desa Adat Buton.

Konon kabarnya Desa Lapandewa Pulau Buton menyimpan sumber daya alam yang melimpah seperti kandungan minyak bumi serta hasil tambang. terdapat juga hutan adat di Desa Lapandewa Pulau Buton seluas 1.000 hektar yang masih terus di jaga, di rawat serta di lestarikan oleh penduduk setempat.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon