14 Mei 2017

Chez Bon Hostel Bandung Hotel Murah Di Jalan Braga Kota Bandung

Traveling kali ini saya sempatkan mampir ke Kota Bandung kebetulan pas malam minggu dan pengen ngerasain malam minggu di kota bandung. untuk tempat saya putuskan menginap di sekitar Jalan Braga dan sebelumnya memang belum pernah ke jalan braga kota bandung.

Setelah browsing di beberapa situs online travel agent, saya memutuskan bertransaksi di pegipegi.com  dan memutuskan menginap semalam di Chez Bon Hostel Bandung. saya bertransaksi di situs pegipegi.com untuk semalam di Chez Bon Hostel Bandung seharga Rp. 180.000 tapi pas udah sampai hotel kok ada foto tarif kamar hanya seharga  Rp. 150.000 ini fotonya :
 Tapi gak masalah buat saya, perbedaan tarif Chez Bon Hostel Bandung gak seberapa. namun sempat terfikir juga, next time jika traveling mau coba pesan hotel secara langsung aja. karena harga online dengan offline kadang berfariatif. enaknya kalau booking online gak perlu ribet - ribet nyari hotel ke sana kemari.

Chez Bon Hostel Bandung terletak di alamat Jalan Braga no.45 Kelurahan Braga | Kecamatan Sumur Bandung, Bandung 405111, Indonesia. kalau kesulitan dan takut nyasar, anda bisa gunakan GPS Google Maps aja.

Saya sampai ke kota bandung sekitar pukul 16.00 WIB dengan menumpang kereta dan tiba di stasiun bandung langsung mengarah ke Jalan Braga Kota Bandung dengan menumpang uber taksi. seperti biasa, uber taksi tarif selalu termurah dan sopir juga sangat ramah.
Sampai di Chez Bon Hostel Bandung langsung di layani dengan resepsionis yang juga ramah. dan juga sempat terjadi perbincangan sebentar mengenai kondisi Jalan Braga Kota Bandung. kebetulan juga malam ini malam minggu sehingga Jalan Braga Kota Bandung sangat padat.
Setelah itu saya di antar ke kamar di lantai 3 dan menggunakan tangga karena saya lihat Chez Bon Hostel Bandung tidak memiliki lift. ini hanya Hostel kecil saja menurut saya.

Chez Bon Hostel Bandung menerapkan sistem konsep sharing room, di mana dalam satu ruangan terdiri banyak kamar dan kita tidur bersama - sama. saya bilang malah mirip asrama.


 ini dalam satu ruangan di Chez Bon Hostel Bandung yang saya tempati. jadi dalam satu kamar ada banyak orang dengan ranjang susun. fasilitas tambahan yang di dapatkan yaitu loker dan handuk.
Waktu saya coba lokernya muat untuk menaruh sepatu boots dan juga menampung koper ukuran kecil seperti ini.
Untuk fasilitas kamar mandi dan toilet bersama - sama. sementara dalam kamar tersedia AC. Chez Bon Hostel Bandung memang lebih cocok untuk para backpacker atau solo traveler. mereka yang bepergian dengan anggota keluarga sepertinya kurang cocok jika bermalam di hostel. Chez Bon Hostel Bandung memang menurut saya lebih menawarkan akomodasi dengan harga murah dan di peruntukkan bagi mereka yang hanya sekedar ingin bermalam saja setelah puas berkeliling kota.

Chez Bon Hostel Bandung menurut saya sangat strategis berada di pusat kota bandung dan pusat keramaian. untuk tiap Bed juga di sediakan colokan sekedar buat charge laptop atau handphone juga tersedia lampu baca.

 Namun jika anda membawa kendaraan sendiri seperti mobil, Chez Bon Hostel Bandung saya lihat tidak menyediakan fasilitas parkir. karena memang langsung berada di pinggir Jalan Braga Kota Bandung yang lumayan padat. suasana Jalan Braga Kota Bandung mirip Jalan Malioboro di Yogyakarta. namun jika membawa motor, tersedia koridor untuk memarkir motor dengan aman.

 Chez Bon Hostel Bandung milik sang ahli kuliner Pak Bondan Winarno ini memang hanya di khususkan buat para Backpacker atau Solo Traveler saja. untuk tempat di sekitar Chez Bon Hostel Bandung yang menarik ada Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Alun - Alun Kota Bandung, Masjid Agung Kota Bandung serta Braga Citywalk dan pusat kuliner di sepanjang jalan serta beberapa Objek Wisata kota lainnya.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon