4 Januari 2017

Video Wisata Gua Liang Kamoi Di Kecamatan Kapontori Pulau Buton

Gua Liang Kamoi Di Kecamatan Kapontori Pulau Buton sebelumnya pernah saya bahas pada artikel di dalam Blog ini dengan Judul Gua Liang Kamoi Kota BauBau Pulau Buton

Pembahasan detil tentang Gua Liang Kamoi Di Kecamatan Kapontori Pulau Buton memang belum banyak di tulis oleh para Travel Blogger. karena memang Gua ini terletak di Pulau Buton yang memang masih belum banyak orang mengenalnya.

Secara keseluruhan Pulau Buton memang memiliki banyak tempat wisata. namun belum tergarap sepenuhnya dan beberapa Tempat Wisata di Pulau Buton justru belum banyak di ketahui. bahkan Masyarakat setempat juga tidak tahu sebelumnya.

Beberapa Air Terjun yang indah di Pulau Buton juga terletak jauh di dalam hutan rimba sehingga hanya beberapa Traveler saja yang tahu.

Seperti juga Gua Liang Kamoi Di Kecamatan Kapontori Pulau Buton. Gua ini terletak di di sisi kanan ruas jalan Kelurahan Wakangka, Kecamatan Kapontori Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara. dan Gua ini mulai di ketahui para Traveler sejak di temukan oleh para pekerja yang sedang mengerjakan pengaspalan Jalan dari kota Baubau menuju wilayah Buton Utara.

Meskipun, berdasarkan cerita Penduduk Asli kecamatan Kapontori Pulau Buton, Gua Liang Kamoi pada jaman dahulu di gunakan oleh para Warga setempat untuk bersembunyi dari kejaran para Tentara Belanda yang pernah menjajah Indonesia.

Melalui Camera Digital, saya sempat merekam penampakan Gua Liang Kamoi dari bibir Gua sampai masuk lebih dalam. Kesan saya, seperti juga beberapa tempat wisata alam di Pulau Buton, Gua Liang Kamoi terasa begitu misteri. mungkin hal ini di sebabkan karena memang Gua Liang Kamoi masih begitu alami. 

     

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon