Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Lawoila Dan Keindahan Alam Sepanjang Jalan Poros Moramo Utara Konda Sulawesi Tenggara

Jalan Poros Moramo Utara Konda sebenarnya merupakan jalur alternatif terdekat dari Kota Kendari menuju daerah Moramo di Kabupaten Konawe Selatan. berikut ini adalah Rute dari Lippo Plaza Kendari menuju ke Moramo via Jalan Poros Moramo Utara Konda :

Sebenarnya ada juga rute yang lain dari Kota Kendari menuju ke Moramo via Pantai Nambo, namun selain agak jauh dan pemandangan sepanjang jalan menurut saya masih lebih bagus via Jalan Poros Moramo Utara Konda untuk menuju Moramo. 

Terlebih lagi sepanjang Jalan Poros Moramo Utara Konda memang kondisi pemandangan alam cukup indah bahkan melewati beberapa kawasan Wisata Alam salah satunya adalah Taman Wisata Bukit Kembang Desa Cialam Jaya, berikut ini adalah Video YouTube kondisi Taman Wisata Bukit Kembang Cialam Jaya Konsel Sulawesi Tenggara :

Saat melintasi Jalan Poros Moramo Utara Konda memang kita akan melintasi beberapa Desa seperti Desa Cialam Jaya dan Desa Lawoila. secara keseluruhan daerah ini awalnya merupakan Desa Transmigrasi dari Pulau Jawa.

Salah satu titik paling bagus dan sangat instagramable di tepi Jalan Poros Moramo Utara Konda adalah keberadaan Komplek Sawah Desa Lawoila, seperti tampak pada Video YouTube berikut ini :

Sepanjang perjalanan di ruas Jalan Poros Moramo Utara Konda kita akan di suguhi pemadangan alam yang sangat menarik seperti suasana desa, kebun, sawah dan padang rumput serta perbukitan.

Kondisi lalulintas di Jalan Poros Moramo Utara Konda juga tidak terlalu padat serta kondisi jalan bagus sehingga bisa melaju dengan nyaman.


Saat melintas di Jalan Poros Moramo Utara Konda pada titik Komplek Sawah Desa Lawoila saya sempat berhenti dan melakukan aktivitas berfoto di tengah sawah.

Bahkan di ujung Jalan Poros Moramo Utara Konda saya mendapatkan sebuah Villa di atas Bukit dengan pemandangan cukup indah.

Jalan Poros Moramo Utara Konda memang bukan kawasan wisata, namun daerah ini memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. dan merupakan jalur paling bagus untuk menuju Moramo Konsel dari Kota Kendari Sulawesi Tenggara.

Posting Komentar untuk "Desa Lawoila Dan Keindahan Alam Sepanjang Jalan Poros Moramo Utara Konda Sulawesi Tenggara"