18 Desember 2019

Pengen Makan Tapi Gak Punya Uang, Pakai Aja Gojek Paylater Solusi Tanggal Tua

Kehabisan uang makan itu biasanya lebih sering di hadapi oleh para Anak Kost. tapi sebagai Backpacker terkadang Saya juga menghadapi problem yang sama, kehabisan uang makan.

Tetapi hidup memag harus ada solusi. terutama buat Anda dan juga seperti Saya yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk Traveling di berbagai Kota sehingga jarang sekali bertemu dengan teman atau kenalan yang mau meminjamkan uang mereka.
Namun saat ini, banyak sekali Aplikasi yang menyediakan fitur Paylater atau bayar nanti. istilah kasarnya mereka menyediakan fasilitas untuk Anda meminjam uang mereka untuk berbelanja di Aplikasi mereka.

Salah satu fitur Paylater yang sering saya gunakan ada di Aplikasi Gojek, tampilannya seperti ini :
Untuk melihat status Gojek Paylater Anda, tinggal klik aja menu Paylater maka Anda akan masuk ke dalam status Paylater anda seperti milik Saya di bawah ini :
Tampilan Paylater di atas adalah milik Saya di Aplikasi Gojek Saya dan telah di Aktivasi sebelumnya dengan limit saldo Rp. 100.000
Cukup lumayanlah dan sangat membantu Saya saat sedang kehabisan uang makan. dan jika Anda membuka menu Paylater di Aplikasi Gojek Anda status belum di aktifkan, silahkan ikuti langkah Aktivasi Gojek Paylater dan tinggal pahami dan ikuti langkahnya.

Setiap orang akan memiliki saldo limit yang berbeda-beda tergantung dari Team Analyst Gojek Paylater. Saya sendiri mendapatkan Saldo Limit hanya Rp. 100.000 dan menurut saya memang sangat kecil.

Sempat Saya mendapatkan informasi dari Team Gojek melalui notifikasi di Aplikasi Gojek jika saldo limit Gojek Paylater mau meningkat, harus sering-sering di pakai dan jangan sampai menunggak pembayaran ketika jatuh tempo.

Untuk biaya administrasi dari Gojek Paylater sendiri hanya Rp. 5000 perbulan. bahkan beberapa kali Saya sempat mendapatkan promo gratis biaya bulanan Gojek Paylater.

Menu Gojek Paylater menurut Saya sangat membantu sekali saat kehabisan uang makan. namun jika di cermati, salah satu manfaat Gojek Paylater adalah membantu kita saat transaksi tanpa perlu Top-Up Saldo Gopay terlebih dahulu, lebih mirip kartu kredit memang, konsep pakai sekarang bayar nanti.

Jika memang Anda tidak suka berhutang dan memiliki kemapanan secara keuangan memang lebih baik tidak usah mengaaktifkan menu Gojek Paylater. tetapi bagi Saya yang sering melakukan aktivitas Traveling Backpacker dan sering kehabisan uang makan, menu Gojek Paylater sangat membantu sekali.

Waktu saya baca info tentang Fitur Gojek Paylater di Blog Gojek pihak Gojek menjelaskan bahwa Paylater adalah :

metode pembayaran baru yang kamu bisa temukan langsung di aplikasi Gojek. Dengan PayLater kamu bisa bebas bertransaksi, dan bayarnya belakangan. Metode pembayaran ini bebas dari bunga. Kamu hanya perlu membayar service fee ketika kamu menggunakan fitur ini. PayLater bisa digunakan kapanpun yang kamu mau di seluruh merchant GoPay dan di seluruh layanan yang ada di dalam aplikasi Gojek. Jadi, nggak usah khawatir lagi kalau mau pakai GoRide, pesan GoFood, atau beli GoPulsa saat tidak ada uang tunai atau belum top up GoPay!

Pihak Gojek memastikan soal keamanan bertransaksi di Fitur Gojek Paylater sangat aman dan mereka bekerjasama dengan Startup Findaya dan telah terdaftar di OJK

Ketika Saya coba akses Situs Findaya, Startup Fintech ini memiliki tujuan :

Findaya merupakan layanan finansial berbasis teknologi dengan misi sosial yang bertujuan untuk mendorong inklusi keuangan dan ekonomi digital di Indonesia. Dari modal usaha untuk Mitra GO-JEK dan GO-LIFE hingga pinjaman pendidikan untuk Ketua Arisan Mapan, Findaya terus memberikan layanan keuangan kepada masyarakat underbanked and unbanked secara cepat, mudah, dan bertanggung jawab.
Jika melihat informasi pada gambar di atas, Fintech Findaya memang saat ini lebih fokus sebagai sarana peminjaman dan pembiayaan di semua fitur Gojek.

SMS - TLP - WA : 0813 7777 4343


EmoticonEmoticon