20 Oktober 2017

Menikmati Kuliner Di Kota Kendari Mie Jenderal Pabink Asli Makassar Yang Menggugah Selera

Kota Kendari yang merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara merupakan Kota yang sedang berkembang. meskipun tak seramai Makassar, namun Kota Kendari semakin hari kian semarak terutama saat malam hari.

Memang sich, jika traveling ke wilayah indonesia timur selama ini yang menjadi daya tarik adalah wisata pantai, alam bawah laut serta destinasi alam liar yang belum terjamah sepenuhnya. seperti Wisata Sungai Boro-Boro yang baru saja saya kunjungi.

Baca : Menikmati Keindahan Wisata Alam Sungai Boro-Boro Desa Boro-Boro Ranomeeto Kabupaten Konawe Selatan

Dan saya sungguh terpesona dengan pemandangan indah lautan serta pantai saat berkunjung ke Pulau Bokori Di Kota Kendari.

Baca : Pulau Bokori Tempat Wisata Di Kota Kendari Yang Sedang Hits Banget

Kali ini saya mencoba berkeliling Kota Kendari untuk mencari sajian kuliner malam yang lezat berselera. adalah Mie Pabink sebuah restoran yang menjual aneka menu Mie Goreng, Mie Kuah Dan Mie Titie Khas Kota Makassar. mungkin penjualnya memang berasal dari Kota Makassar Sulawesi Selatan. dan saya mengetahui bahwa Mie Pabink berasal dari Kota Makassar saat ngobrol dengan pemilik Restoran Mie Pabink Kota Kendari.
Restoran Mie Pabink terletak di samping jalan utama atau tepatnya di Jl. MT. Haryono No. 109 Kota Kendari Sulawesi Tenggara.
Kalau Mie Titie memang saya pernah makan. adalah Mie yang di goreng kering namun di sajikan bersama kuah bakso dan lengkap dengan baksonya. jika Mie Pabink baru kali ini saya mencoba. dalam hati saya berdoa semoga enak.
Dari menu yang tertera, saya memilih Mie Jenderal karena menurut informasi sang pelayan, Mie Jenderal di Restoran Mie Pabink Kota Kendari adalah salah satu menu unggulan yang banyak di pesan oleh para pelanggan.

Saat menu Mie Jenderal sudah di sajikan, saya melihat masakan di atas meja berupa Mie dengan tekstur besar dan bisa saya pastikan ini bukan Mie pabrikan namun bisa saja di buat sendiri oleh pemilik restoran atau membeli di pasar tradisional.

Kemudian Kuah Mie Jenderal di Restoran Mie Pabink Kota Kendari terlihat kental. saya kurang paham apakah kekentalan kuah Mie Jenderal di Restoran Mie Pabink Kota Kendari akibat dari campuran tepung atau campuran dari ubi yang di parut. dan saya lupa menanyakannya.
Ada beberapa sajian sambal di atas meja, namun saya lebih tertarik dengan sambal yang terdiri dari Cabai utuh di campur cuka. sepertinya unik. dan memang benar, saat sambal Cabai utuh bercampur cuka tersebut saya siramkan pada sajian Mie Jenderal rasanya semakin mantab.

Sajian Mie Jenderal di Restoran Mie Pabink Kota Kendari juga di campur dengan irisan bakso, irisan daging ayam potong dadu serta irisan sayuran yang semakin menambah selera.
Dan benar saja, saat saya santap sajian Mie Jenderal di Restoran Mie Pabink Kota Kendari rasanya memang luar biasa nikmatnya. kuah yang kental juga membuat licin tenggorokan serta lambung sehingga rasa kenyangnya sempurna.
Keunikan yang lain di Restoran Mie Pabink Kota Kendari adalah proses memasak menu masih secara tradisional menggunakan tunggu yang berbahan bakar arang kayu tempo dulu. sehingga hasil masakan lebih harum bercita rasa.

Lain kali, jika masih berada di Kota Kendari saya akan mampir lagi ke Restoran Mie Pabink untuk mencoba menu yang lain.   

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon