Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penampakan Pulau Mirip Wanita Berkerudung Di Ujung Selatan Pulau Buton

Pulau Buton yang terletak di sebelah tenggara Pulau Sulawesi dan memang menyimpan begitu banyak potensi wisata yang masih alami dan belum banyak terjamah oleh para Traveler. beberapa Objek Wisata di Pulau yang kaya akan kandungan aspal terbaik di dunia ini bahkan terkait dengan nilai sejarah.
sumber : Salim Ajja lokasi Pulau Lakadao

Pulau Buton memang memiliki keterkaitan erat dengan penyebaran agama islam. berdasarkan sumber yang saya baca, Sejarah Masuknya Islam Di Pulau Buton tidak lepas dari peran besar dari Seorang Ulama yaitu Syekh Abdul Wahid yang menyebarkan Islam di Pulau Buton di tahun 936 Hijriah atau 1526 Masehi.

BACA : Batu Poaro, Simbol Penyebaran Islam Di Pulau Buton

Dan saat saya mengulas tentang Objek Wisata Pulau Lakadao yang masuk di area kecamatan Lapandewa, yang berjarak sekitar 28 KM dari Pasar Wajo, ibu kota Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. kabar dari Netizen di Group Facebook Buton Selatan menyebutkan bahwa akses menuju Pulau Lakadao yang di tempuh dengan jalur darat akan melintasi Desa Burangasi Rumbia yang di percaya sebagai kawasan pertama kalinya ajaran islam di Pulau Buton.

BACA : Wisata Pulau Lakadao Syurga Tersembunyi Di Ujung Pulau Buton

Dan ketika artikel ini saya share di Group Facebook Buton Selatan sangat ramai sekali tanggapan dari Warganet lokal yang tergabung di group facebook Buton Selatan yang banyak memperbincangkan hal positif di sana. melalui Group Facebook ini, saya melihat bahwa Warganet lokal sangat mencintai kekayaan dan sejarah di Pulau Buton yang banyak di sebutkan sebagai tanah yang di berkati.

Dunia Perfileman Indonesia di tahun 2014 juga pernah mengangkat cerita seputar pertualangan dan keindahan Pulau Buton dengan judul Film Barakati yang tayang perdana pada penghujung tahun 2016.

BACA : Sinopsis Film " Barakati " 2016 Misteri Kerajaan Majapahit Dan Hari Terakhir Gajah Mada

Kabar dari Netizen di Group Facebook Buton Selatan sempat mengirimkan foto kepada saya berupa Screen Shot kondisi Pulau Di Ujung Selatan Pulau Buton yang masih masuk dalam gugusan Pantai Lakadao yang indah itu. dan fakta uniknya, setelah di amati ternyata Di Ujung Selatan Pulau Buton yang masih dalam gugusan Pantai Lakadao apabila di lihat dari Google Maps penampakan bentuk Pulau tersebut Mirip seorang wanita berkerudung.
sumber foto : group facebook buton selatan netizen by Aris Jaya 

Pulau Buton memang menyimpan begitu banyak sejarah dan keindahan alam yang luar biasa. dan beberapa Objek Wisata menggambarkan bahwa Pulau Buton memiliki nilai budaya yang tinggi. 

Posting Komentar untuk "Penampakan Pulau Mirip Wanita Berkerudung Di Ujung Selatan Pulau Buton"