14 Januari 2017

Video Keseruan Traveling Di Kawasan Wisata Air Terjun Kalata Pulau Buton

Air Terjun Kalata Pulau Buton menjadi populer dan Hits sejak di angkat kisahnya oleh Denny Sumargo dan Richard Kyle dalam program acara My Trip My Adventure


 Mendadakan Air Terjun Kalata Pulau Buton banyak di kunjungi oleh Traveler lokal dan dari luar Pulau Buton. karena ternyata, memang banyak juga Traveler lokal yang belum pernah menyambangi kawasan wisata Air Terjun Kalata Pulau Buton.
Air Terjun Kalata Pulau Buton berjarak sekitar 100 KM dari kota Baubau sebagai pusat kota Pulau Buton. dari kota Baubau anda bisa berkendara menuju kota Pasarwajo sebagai kota pusat pemerintahan di kabupaten Buton kemudian perjalanan di lanjutkan menuju Kawasan Wisata Air Terjun Kalata melalui Jalan Pasarwajo - Lasalimu.

Air Terjun Kalata terletak di Desa Walompo, Siontapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara 93756
waktu itu saya melakukan perjalanan ke Air Terjun Kalata Pulau Buton Trip menggunakan Motor bersama beberapa teman warga asli Pulau Buton.

Luar biasa liar dan sangat alami. saya melakukan Trip ke Kawasan Wisata Air Terjun Kalata Pulau Buton bersama istri saya yang sedang mengandung anak ke dua 3 bulan dan membawa anak pertama saya yang berusia 3 tahun. luar biasa trek menuju Kawasan Wisata Air Terjun Kalata Pulau Buton sangat liar.
  Sempet agak ngeri juga saat memasuki kawasan Wisata Air Terjun Kalata Pulau Buton. karena dari ruas jalan utama kami harus masuk ke dalam Desa berjarak sekitar 3 KM dan lanjut memasuki kawasan Hutan Jati. karena Kawasan Wisata Air Terjun Kalata Pulau Buton memang terletak di dalam Hutan. berasa takut, karena membawa Ibu Hamil dan anak usia 3 tahun. hehehe ... Hutan kadang banyak bergentayangan makhluk halus. tetapi Luar biasa dan Alhamdulillah. kami semua tetap baik - baik saja.
Setelah melalui jalan yang licin dan memasuki kawasan hutan, akhirnya kami sampai juga di Kawasan Wisata Air Terjun Kalata Pulau Buton. keren banget dan masih alami. saat ini kondisi jalan licin dan agak basah karena musim hujan. sempet khawatir juga kalau tiba - tiba ada Air Bah datang. karena memang Kawasan Wisata Air Terjun Kalata Pulau Buton ini masih hutan banget dan untuk tiba di lokasi kita harus menyusuri tebing sebagai satu - satunya jalan untuk menuju tempat yang cukup indah ini. motor terpaksa kami tinggal di ujung jalan karena kami harus melalui tebing berjarak sekitar 2 KM untuk sampai di Kawasan Wisata Air Terjun Kalata Pulau Buton.
Tetapi semua terbayar lunas dengan indahnya Kawasan Wisata Air Terjun Kalata Pulau Buton yang masih asri dan luar biasa alami.
Saya sempat mengabadikan beberapa video asli betapa liar dan asrinya Kawasan Wisata Air Terjun Kalata Pulau Buton.

 
Dan beberapa postingan foto di akun instagram
Denny Sumargo dan Richard Kyle dalam program acara My Trip My Adventure memang benar bahwa Kawasan Wisata Air Terjun Kalata Pulau Buton luar biasa indah dan alami
Anda harus datang ke Kawasan Wisata Air Terjun Kalata Pulau Buton jika suatu saat nanti berkesempatan datang ke Pulau Buton.
Dan saya bilang, bahwa Kawasan Wisata Air Terjun Kalata Pulau Buton sangat luar biasa. saya bangga bisa mengunjungi tempat ini dan saya bangga dengan kekayaan alam Indonesia. ayo kita jaga tanah air kita.

Semoga Kawasan Wisata Air Terjun Kalata Pulau Buton di masa yang akan datang tetap terjaga keasriannya. jangan sampai ketika banyak yang datang, alam menjadi rusak dan sampah di mana - mana. kita harus jaga alam indonesia. kalau bukan sekarang kapan lagi, dan kalau bukan kita siapa lagi.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon