12 Januari 2017

Tips Mencari Kamar Kost Yang Aman Dan Nyaman Bagi Traveler

Traveler selalu butuh tempat bermukim. saat kita melakukan Traveling pasti kita butuh hunian sebagai tempat beristirahat. untuk para Traveler singkat seperti biasa pasti akan memilih bermukim di Hotel. dan pencarian Hotel di berbagai tempat sangat mudah sekali.

Beberapa situs booking Hotel seperti Agoda dan pegipegi juga memiliki informasi super lengkap untuk pencarian Hotel di berbagai destinasi kota dan tempat wisata. mulai dari rate harga, alamat lokasi, nomor telephone Hotel, foto kondisi Hotel sampai ulasan dari para penginap yang pernah singgah di Hotel tersebut tersaji dengan lengkap. bahkan untuk urusan Booking serta reservasi online bisa langsung di lakukan. sangat - sangat mudah.

Namun bagi Traveler yang harus singgah di kota tertentu dalam tempo waktu yang lama sudah pasti jarang yang memilih tinggal di Hotel. alasan mendasar adalah faktor Budget. biasanya para Traveler bisnis yang harus tinggal dalam waktu cukup lama di kota atau destinasi tertentu memilih tinggal di Rumah Kost. pencarian Kamar Kost tidak semudah mencari Kamar Hotel. selain minimnya informasi, faktor letak Rumah Kost terkadang berbaur dengan rumah warga penduduk lokal sehingga agak sulit di temukan.
Beberapa situs pencarian Kamar Kost memang tersebar di internet seperti indekost.co.id carikost.net dan infokost.id anda cukup mengetikkan kata kunci cari kost, kamar kost, rumah kost, sewa kost, kost mewah, serta beberapa kata kunci lain yang mengandung kata Kost di mesin pencari Google maka akan muncul banyak sekali situs Pencarian Kamar Kost. ini bisa jadi refrensi Traveler yang sedang mencari Kamar Kost di daerah tertentu. daripada anda harus bertanya ke warga lokal satu persatu, lebih capek dan akan terlihat sekali jika anda adalah pendatang. dan salah - salah anda malah jadi incaran kejahatan. beberapa Penjahat Lokal biasanya membidik sasaran para Traveler serta warga pendatang baru dengan pertimbangan para Traveler atau warga pendatang baru belum terlalu mengenal kondisi wilayah setempat. bukannya kita mau berburuk sangka, tetapi sikap waspada harus selalu kita kedepankan agar tidak jadi sasaran kejahatan.

Pengalaman saya dalam mencari Kamar Kost di beberapa wilayah di indonesia, saya selalu menggunakan situs OLX.co.id OLX adalah situs jual beli barang bekas yang lebih memfokuskan bertemunya para penjual dan pembeli saat akan mengakhiri transaksi. dan semua aktivitas Jual Beli di lakukan secara lokal karena sistem OLX akan mengakses GPS di smartphone kita. di situs OLX terdapat juga iklan pencarian Kamar Kost. ini bisa anda gunakan untuk pencarian Kamar Kost.
Namun beberapa tempat di Indonesia seperti di wilayah Indonesia Timur, masyarakat belum banyak menggunakan situs jual beli online untuk melakukan aktifitas jual beli. sehingga informasi jual beli dan Pencarian Kamar Kost melalui OLX serta internet sangat minim. jika sudah di hadapkan pada kondisi seperti ini, mau tidak mau kita tetap harus bertanya kepada warga setempat.

di postingan kali ini, saya coba akan berbagi tentang Tips Mencari Kamar Kost Yang Aman Dan Nyaman Bagi Traveler. karena seperti kita ketahui bersama, Kamar Kost tidak seperti Hotel. di tinjau dari segi fasilitas, keamanan, kenyamanan serta layanan pasti sangat jauh berbeda. karena harga memang berbeda dan harga mempengaruhi kualitas. jadi di butuhkan Tips Mencari Kamar Kost Yang Aman Dan Nyaman.

Berikut ini adalah Tips Mencari Kamar Kost Yang Aman Dan Nyaman Bagi Traveler :

1. Cari Kamar Kost yang dekat dengan pemilik Kost atau satu rumah dengan Ibu Kost
Alasan mencari Kamar Kost yang dekat dengan pemilik Kost atau satu rumah dengan Ibu Kost adalah demi keamanan anda serta anda akan di awasi dan di lindungi oleh pemilik Kost. dan jika ada beberapa hal menyangkut fasilitas yang anda butuhkan, anda akan lebih mudah untuk melapor ke pemilik kost atau Ibu Kost

2. Cari Kamar Kost yang Khusus wanita atau pria bukan Rumah Kost Campur
Ini sangat penting, terutama bagi anda para Traveler wanita. jika anda wanita kemudian memilih tinggal di Rumah Kost yang campur. ada potensi gangguan dan tindak kejahatan. carilah Kamar Kost khusus wanita dan terapkan Tips nomor satu di atas.

3. Cari Kamar Kost yang bukan Rumah Kost Bebas
Rumah Kost Bebas biasa kita temukan di lingkungan kurang baik. bebas di sini misalnya beberapa penghuni berisik, suka membawa teman wanita atau teman pria tanpa peraturan yang ketat. Rumah Kost Bebas memiliki potensi yang cukup rawan. barang anda rawan hilang atau di curi, istirahat anda akan terganggu karena berisik. dan gangguan lain yang bersifat kurang nyaman.

4. Cari Kamar Kost yang memiliki teralis besi pada jendela
Beberapa kejadian pencurian di Kamar Kost adalah dengan modus si pelaku memasuki Kamar Kost dengan cara mencongkel jendela. jika Jendela Kamar Kost di lengkapi teralis, faktor ancaman pencurian bisa di minimalisir. jangan sampai Laptop atau Camera DSLR anda hilang gara - gara di curi akibat anda tinggal di Kamar Kost tanpa proteksi teralis besi di jendela.

5. Cari Kamar Kost di dekat jalan raya atau di area keramaian
Beberapa kasus Traveler yang tinggal di Rumah Kost mengalami gangguan saat akan menuju ke Rumah Kost yang harus melewati gang sempit atau jalan masuk yang agak jauh. ancaman biasanya dari preman setempat yang kerap mabuk di Gang atau di lorong jalan menuju Rumah Kost yang agak jauh, kemudian melakukan aksi pemalakan. beberapa kasus juga terjadi penjambretan saat beberapa penghuni kost harus melewati lorong atau gang sempit yang cukup jauh di malam hari. biasanya target kejahatan pada Traveler wanita. saya selalu mencari Rumah Kost yang berada di pinggir jalan utama.

6. Cari Kamar Kost dengan fasilitas kamar mandi dalam
Alasan Kamar Kost dengan fasilitas kamar mandi dalam lebih ke faktor kenyamanan. kita gak pernah tahu apa latar belakang penghuni kost yang lain. karena memang gaya hidup di lingkungan Rumah Kost biasanya cukup individualisme. beberapa kasus Traveler wanita di intai saat menggunakan kamar mandi bersama. ini sangat berbahaya. ancaman bisa mengarah ke hal yang lebih serius misal maaf " pemerkosaan "

7. Cari Kamar Kost bukan di daerah yang rawan
Alasan ini penting banget buat anda para Traveler. ketika berada di tempat yang baru, anda harus segera beradaptasi dan menggali informasi lengkap tentang daerah tersebut. di setiap destinasi atau kota di indonesia, ada beberapa tempat di kota itu yang kurang baik jika anda harus tinggal atau Kost di situ.

Demikian adalah Tips Mencari Kamar Kost Yang Aman Dan Nyaman Bagi Traveler berdasarkan pengalaman saya pribadi. mengutip kata - kata Bang Napi bahwa kejahatan bukan hanya karena ada niat, tapi ada kesempatan. dan biasanya Penjahat selalu mengincar para Traveler, warga pendatang atau orang baru. karena menurut mereka, kita belum mengenal situasi dan kondisi. sehingga lebih mudah di perdaya. jadilah Smart Traveler.

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon