Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sejarah Masjid Raya Al Kautsar Kota Kendari Sulawesi Tenggara Sejak Tahun 1970

Masjid Raya Al Kautsar Kota Kendari adalah salah satu Masjid Megah yang ada di Kota Kendari yang lokasinya pas di depan Markas Korem 143 Haluoleo Kendari.

Lokasi Google Maps Masjid Raya Al Kautsar Kota Kendari 

Masjid Raya Al Kautsar Kota Kendari merupakan salah satu bangunan bersejarah yang ada di Kota Kendari Sulawesi Tenggara. Masjid Raya Al Kautsar di bangun pada Tahun 1970 yang pembangunannya di cetuskan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara saat itu, yaitu Bapak Edy Sabara.

Dan pada masa pembangunan Masjid Raya Al Kautsar Kota Kendari, lahan di sekitar Masjid masih berupa rawa-rawa yang kemudian di timbun pada masa Gubernur keEmpat Sulawesi Tenggara yaitu Bapak Ir. Haji Alala.

Kemudian pada saat terjadi Gempa Bumi 6.0 Skala Richter di Kota Kendari, bangunan Masjid Al Kautsar Kota Kendari juga ikut terdampak gempa di mana beberapa bagian tembok serta kubah Masjid Al Kautsar Kota Kendari menjadi retak kemudian Pemerintah Provinsi segera melakukan perbaikan pada bagian Masjid Raya Al Kautsar Kendari yang terdampak gempa.

Untuk menara yang terletak di sebelah kanan Masjid Raya Al Kautsar Kendari di rancang oleh Arsitek yang bernama Bapak Ir. Jainudin Kadir. 

Saya sering beribadah di Masjid Raya Al Kautsar Kendari, dan berikut ini adalah Video YouTube Deni Anggoleta saat sedang berada di Masjid Raya Al Kautsar Kendari Sulawesi Tenggara :

Masjid Raya Al Kautsar Kendari memang sangat megah, elegan dan mewah dengan design interior yang menarik serta selalu di padati oleh Jamaah setiap harinya.

Posting Komentar untuk "Sejarah Masjid Raya Al Kautsar Kota Kendari Sulawesi Tenggara Sejak Tahun 1970"