Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Alasan kenapa Kamu Harus Menggunakan Taksi Online Uber Taxi

Beberapa waktu yang lalu yaitu tepatnya pada tanggal 02 September 2016 saya sempat singgah di kota Bandung saat akan menuju ke kota Baubau pulau buton untuk urusan traveling bisnis.

Baca : Pengalaman Menginap Di Zodiak@paskal Hotel Bandung

Saya menginap semalam di Bandung karena penerbangan saya dari Bandara Husein Sastranegara Bandung masih keesokan harinya yaitu pukul 05.00 WIB pagi hari. sebenarnya saya paling males terbang pagi - pagi karena pasti akan melewatkan sarapan pagi di hotel. rasanya rugi banget hehehe.

Kunjungan saya ke Bandung waktu ini adalah untuk pertama kalinya. hemmm ... cuma mengandalkan informasi dari internet aja. untung jaman sekarang udah canggih. semua informasi bisa di dapatkan di internet. dan Bandung adalah kota populer di indonesia sehingga bejibun banget infonya di internet.

sampai di Bandung sekitar pukul 19.00 WIB setelah menumpang kereta eksekutif dari tasikmalaya dengan lama waktu tempuh 3 jam. saya memilih naik kereta eksekutif dengan alasan kenyamanan. tapi kata orang - orang sich kereta ekonomi juga sekarang bagus dan nyaman kok. next time dech coba saya cicipin lagi kereta ekonomi. agak parno juga karena punya pengalaman menyedihkan waktu naik kereta Gaya Baru Malam dari jogja ke jakarta terpaksa harus berdiri sepanjang jogja - jakarta gara - gara gak dapet tempat duduk. udah githu keretanya bocor lagi, dan suasana runyam banget dengan berseliweran para pedagang asongan. hadeeeeh ... pokoknya kala itu suasana sangat hancur. emang sich murah harga tiket kereta kelas ekonomi Gaya Baru Malam dari jogja ke jakarta cuma Rp. 35,000 gila banget murahnya. tapi kualitasnya ya begitu.

oke lanjut lagi, setelah sampe bandung saya langsung chekin di Zodiak@paskal Hotel Bandung. dan menurut saya, hotelnya sich biasa aja. ya seperti hotel untuk semalam saja. masuk trus ambil kunci hotel, taruh tas langsung mandi. kamar mandinya sempit. setelah ganti pakaian santai langsung keluar untuk melihat sekitar. saya menyusuri Jl. Pasir Kaliki sekitaran hotel untuk cari makan. karena udah capek ya pilih pejual makanan yang deket hotel aja. masalah cita rasa nomor dua, yang penting makan dulu karena udah capek dan laper.

Abis makan langsung cari Taksi buat ke bandara besok pagi. asal setop aja di Jalan Pasir Kaliki depan hotel. seorang Bapak - Bapak nongol dari balik kaca jendela Taksi. dan terjadilah sebuah percakapan.

Saya : " Pak bisa antar saya besok ke bandara jam 4 pagi " karena penerbangan saya emang pagi banget jam 5.
Sopir : " Bisa mas jam 4 saya jemput di mana "
Saya : " Di Hotel Zodiak paskal pak, itu hotelnya " kata saya sambil menunjuk ke arah hotel yang memang tidak jauh dari tempat kami negosiasi.
Sopir : " Oke mas siap, tapi positif ya biar kalau ada bookingan lain saya cancel aja "
Saya : " Iya pak positif, berapa pak ongkosnya "
Sopir : " 80.000 aja mas udah murah itu " kata sopir taksi.
Saya : " Oke pak setuju, ini nomor saya" sembari menunjukkan deretan nomor saya di layar ponsel android saya. saya udah gak nawar lagi karena udah capek dan ngantuk, pengen segera balik ke hotel dan tidur. apalagi besok penerbangan subuh. hadeeeeh sangat beban.

Sekitar pukul 04.00 subuh saya bangun, untuk shalat dan sarapan ala kadarnya. sarapan roti dan susu beruang. hemmm ini menu sarapan andalan saya saat lagi traveling atau buru - buru.

Baca : Inilah Makanan Instant Praktis Saat Traveling Kondisi Darurat

Jam 04.15 WIB langsung turun ke lobi untuk checkout. kemudian duduk di lobi hotel menunggu Sopir Taksi datang. pas lagi iseng duduk, tiba - tiba saya penasaran untuk download aplikasi taksi online Uber Taxi di playstore pada ponsel android saya. ketemu aplikasinya.
Luar biasa, saat saya akan instal ternyata aplikasi taksi online Uber Taxi  sudah di unduh sebanyak 100 juta kali. kemudian saya instal di ponsel android saya dan setelah terinstal saya lakukan pendaftaran sederhana untuk bisa login ke aplikasi uber taxi ini. pendaftaran sangat praktis banget cukup memasukkan alamat email dan nomor handphone saja setelah itu selesai dan bisa login.
Setelah login, maka secara otomatis posisi saya langsung terdetect oleh layanan GPS uber taxi dan saya sedikit takjub karena pada aplikasi taksi online uber taxi terlihat di mana posisi saya serta keberadaan taxi uber yang sedang standby menunggu penumpang di sekitar saya yang jaraknya deket banget. pada aplikasi, taxi terlihat bergerak ke sana kemari, ada yang diam standby, ada yang pergi antar penumpang. semua bergerak seperti aplikasi game saja hehehe.

Kemudian saya langsung klik tentukan lokasi jemput, dan mengisi tujuan pengantaran yaitu ke bandara, langsung keluar estimasi biaya hanya Rp. 12.000 saja. wow luar biasa. padahal Sopir Taksi yang saya temui semalam mematok harga Rp. 80.000 untuk rute dari Zodiak@paskal Hotel Jl. Pasir Kaliki menuju Bandara Husein Sastranegara kota Bandung. saya jadi merasa tertipu dan di anggap orang awam alias kampung. tapi memang bener sich saya baru kali ini singgah di kota Bandung hehehe. dan kurang dari 5 menit, sopir taksi online Uber Taxi langsung menelepon saya untuk penjemputan. dan karena jaraknya emang deket, sopir taksi online Uber Taxi datang duluan ketimbang sopir taksi yang mematok harga Rp. 80.000 ke saya.

Tanpa fikir panjang ya sudah saya naik Uber Taxi saja. pas sedang di jalan, sopir taksi yang sudah saya booking semalam telephone ke saya bahwa dia sudah di depan hotel. saya bilang saja batal karena saya di jemput teman. dia marah - marah, saya cuekin saja karena saya juga merasa udah di tipu dengan di patok harga berkali lipat. Rp 80.000 VS Rp. 12.000

Dan memang jarak antara Zodiak@paskal Hotel Bandung Jl. Pasir Kaliki menuju Bandara Husein Sastra Negara kota Bandung deket banget. kayaknya jalan kaki aja sampe. Sopir taksi online Uber Taxi yang saya tumpangi ramah banget. harga juga sesuai seperti yang tertera di aplikasi android. pada traveling mendatang, mungkin saya akan menggunakan kembali aplikasi Uber Taxi untuk traveling di dalam kota. sayang aplikasi taksi online Uber taxi baru tersedia di beberapa kota di indonesia saja. bukan karena aplikasi ini tidak dapat di jalankan di semua kota di indonesia. namun pemahaman warga setempat yang belum mengerti cara menggunakan aplikasi ini baik sebagai pengemudi atau sebagai penumpang.
Sebenarnya aplikasi ini sangat membantu sekali bagi semua orang yang ingin menjadi pengemudi independent tanpa terikat waktu kerja dan perusahaan taksi tertentu. dan aplikasi ini membantu semua orang untuk mendapatkan jasa layanan taksi secara online sehingga lebih cepat, efisien dan murah tanpa mengurangi kualitas layanan.

untuk informasi seputar Uber Taxi anda bisa baca di situs Uber Taxi
Dan untuk mendapatkan hadiah menumpang gratis ke berbagai rute dengan Uber Taxi silahkan registrasi di Uber Taxi Tumpangan Gratis