14 Februari 2015

Eksotisme Bukit Kasih Di Sulawesi Utara

Traveling ini waktu saya masih tugas kerja di Manado. sekitar Tahun 2011. di sela kesibukan kerja, saya menyempatkan diri bareng teman kerja dan istri untuk mengunjungi objek wisata "Bukit Kasih"
Info yang di dapat dari orang lokal, di Bukit Kasih terdapat Salib dengan ukuran cukup besar. bahkan bisa jadi, Salib ini yang terbesar di Sulawesi. posisi Salib ada di puncak bukit.

 Lokasi Bukit Kasih ini ada di Desa Kanonang Kawangkoan. lumayan agak jauh dari kota Manado yaitu sekitar 55 KM. dari hasil browsing, Bukit Kasih mulai di lakukan pembangunan pada tahun 2002. di Bukit Kasih ada Monument dari semua pemeluk agama di Indonesia. di sini katanya semua bisa berkumpul, bermeditasi dan di sisi tempat ibadah ini terdapat bukit tropis yang rimbun dan berkabut.
 Kalau saya bilang, Bukit Kasih di bangun sebagai simbol kerukunan antar Umat Beragama di Indonesia.
Terdapat lima rumah ibadah di sini, sebuah gereja Katolik, sebuah gereja Kristen, kuil, mesjid dan candi Hindu yang dibangun di puncak kedua. kemudian kalau ada waktu dan anda punya energi untuk mendaki, Pada puncak Bukit terdapat sebuah salib putih dengan tinggi 53 meter yang dapat dilihat bahkan dari pantai Boulevard di Manado. 

menurut kepercayaan, Bukit Kasih menjadi tempat asli nenek moyang suku Minahasa, Toar dan Lumimuut tinggal. Terlihat dari ukiran Wajah mereka di lereng bukit di bawah puncak kedua.

Travel Blogger Indonesia

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon