17 Februari 2017

Desa Penglipuran Desa Terbaik Di Dunia Ternyata Ada Di Indonesia

Meskipun pernah berkunjung ke Bali namun saya belum pernah mengunjungi Desa Penglipuran. dan informasi Desa Penglipuran juga saya dapat dari sosial media. dan begitu melihat penampakan alam Desa Penglipuran, sepertinya traveling mendatang saya ingin sekali melihat langsung dan merasakan suasana Desa Penglipuran yang di nobatkan sebagai Desa Terbaik Di Dunia.
Waktu saya kunjungi situs Balipedia untuk mendapatkan informasi lengkap tentang Desa Penglipuran, Desa Terbaik Di Dunia ini terletak di kelurahan Kubu, kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Lokasi tempatnya juga cukup strategis yaitu berada pada jalur wisata Kintamani, juga jaraknya terletak:
      • 5 Km dari pusat kota Bangli
      • 45 Km dari pusat kota Denpasar
      • 700 m dpl (di atas permukaan laut)
Baca : Mau Tahu Harga Tiket Masuk Desa Penglipuran Bali 2017 ?

Saya jadi semakin penasaran dengan Desa Penglipuran ini. dan waktu saya cari informasinya di situs liputan6 Desa Penglipuran di nobatkan sebagai desa terbersih di dunia dari tiga desa di negara yang berbeda-beda. luar biasa, betapa bangganya saya, karena Desa Penglipuran ada di Indonesia.

Dan yang lebih amazing lagi, warga Desa Penglipuran menyikapi penghargaan terhadap Desanya yang di nobatkan sebagai Desa Terbaik Di Dunia dengan lebih bertanggung jawab untuk semakin menjaga lingkungannya.menjaga kebersihan, kelestarian lingkungan, keramahan dan adat istiadat. seharusnya ini bisa menjadi contoh bagi Desa lain di indonesia untuk berlomba menjadi Desa Terbaik dan Desa Wisata.

Berikut adalah penampakan Desa Penglipuran Desa Terbaik Di Dunia Ternyata Ada Di Indonesia yang berhasil saya rangkum dari beberapa akun instagram yang turut serta mengabadikan keindahan Desa Penglipuran bali :
Sebuah kiriman dibagikan oleh Penglipuran Village (@penglipuranvillage) pada

Sebuah kiriman dibagikan oleh NI LUH SEKARINI (@sekarini068_) pada

Travel Blogger Indonesia


EmoticonEmoticon